Lazada Bakal Bikin Aplikasi Mobile  

Written By Unknown on Selasa, 09 April 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Lazada, perusahaan belanja online asal Jerman, berencana untuk meluncurkan aplikasi berbasis sistem operasi Android, BlackBerry, dan iOS. Managing Director Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, mengatakan, strategi ini diambil untuk mempermudah calon konsumen berbelanja.

"Konsumen Indonesia sangat suka mengakses Internet lewat telepon seluler," kata dia. Aplikasi ini nantinya juga bisa dipasang untuk peranti tablet. Saat ini tim teknis sedang memfinalisasi aplikasi belanja ini, yang nantinya akan diluncurkan dalam waktu dua-tiga pekan.

Sejak diluncurkan pada awal tahun lalu, Lazada terus mengalami peningkatan, baik pada jumlah pengunjung maupun jumlah belanja. Soal omzet, manajemen enggan mengungkapkan berapa total pendapatan perusahaan pada tahun lalu. Namun, menurut Magnus, jumlah pengunjung meningkat drastis menjadi sekitar 250 ribu per hari.

Karena jumlah omzet terus bertambah, perusahaan sedang mencari lokasi baru untuk gudang di kawasan Jakarta Selatan. Ini karena gudang saat ini, yang berkapasitas sekitar 2.500 meter persegi, dirasa sudah cukup sesak untuk menampung jumlah barang yang terus bertambah. Menurut Tom Damek, manajemen mencari gudang dengan kapasitas sekitar 5.000 meter persegi. "Perusahaan tumbuh sekitar 10 persen tiap bulan," kata dia sumringah.

Menurut Maximillian, Chief Executive Officer Lazada, perusahaan membidik pasar e-commerce di Tanah Air, yang saat ini diperkirakan bernilai sekitar US$ 150 juta (sekitar Rp 1,4 triliun) per tahun. Untuk itu, manajemen berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan, kualitas barang, dan kecepatan dalam melakukan pengiriman.

Menurut Tom, saat ini perusahaan memiliki pegawai pengantaran sekitar 70 orang dari sekitar 200 pegawai. Para pengantar ini dibekali kendaraan untuk mengantar pesanan. Untuk mempermudah pembayaran, calon pembeli bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, hingga pembayaran tunai saat barang sampai.

Jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan atau mengalami kerusakan, perusahaan akan melakukan refund dengan memberikan voucher. Dengan voucher ini, calon konsumen bisa memilih barang lain atau barang yang sama.

BUDI RIZA

Topik terhangat:
Partai Demokrat | Agus Martowardojo | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita terpopuler lainnya:
3 Fakta Kapolda DIY Kontak Pangdam Sebelum Insiden
SBY: SMS Saya ke Anas Tidak Dibalas
Kisah Penjaga Mayat yang Memandikan Nurdin M Top
SBY Sudah Menduga Penyerang Cebongan Kopassus
SBY: Kami Menyayangi Anas Urbaningrum
Agustus, SBY Bakal Ganti Kapolri dan Panglima TNI


Anda sedang membaca artikel tentang

Lazada Bakal Bikin Aplikasi Mobile  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/04/lazada-bakal-bikin-aplikasi-mobile.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lazada Bakal Bikin Aplikasi Mobile  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lazada Bakal Bikin Aplikasi Mobile  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger