Kalbe Farma Gelar Lomba Sains Nasional SD

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 10.44

Sejumlah siswa SD melihat hasil karya mereka saat lomba rancang bangun tiga dimensi dengan menggunakan malam serta tusuk gigi dalam acara "Sainstifika Fiesta Ramadhan" di Masjid Salman ITB, Bandung (14/9). ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - PT Kalbe Farma menggelar ajang lomba karya sains tingkat sekolah dasar, Kalbe Junior Scientist Award 2013. Lomba tersebut terbuka bagi siswa di seluruh Indonesia.

"Kalbe Junior Scientist Award merupakan kegiatan tahunan yang telah digelar Kalbe sejak 2011 dengan tema Inovasi untuk Kehidupan yang Lebih Baik," ujar Arief Nugroho, Ketua Panitia Kalbe Junior Scientist Award 2013, dalam sosialisasi lomba di Jakarta, Selasa, 9 April 2013.

Dengan acara tersebut, kata Arief, Kalbe berharap dapat menjaga antusiase anak-anak tingkat sekolah dasar untuk semakin mencintai ilmu pengetahuan, sains dan teknologi. "Sehingga pada akhirnya dapat lebih memajukan bangsa dan negara kita," ujarnya.

Selain Kalbe Junior Scientist Award, Kalbe juga mengadakan acara Kalbe Junior Science Competition dan Kalbe Junior Science Fair. Pameran dan science fair anak terbesar di Indonesia itu akan diadakan September mendatang.

Untuk Kalbe Junior Scientist Award, karya sains sederhana yang boleh didaftarkan terbatas pada bidang ilmu pengetahuan alam terpadu, teknologi terapan, dan matematika. Kegiatan ini ditujukan bagi siswa SD kelas IV sampai VI.

Pendaftaran lomba dimulai 9 April 2013 dan ditutup pada 22 Juni 2013. Syarat-syarat lomba dapat diakses melalui http://www.kalbescienceawards.com. 18 finalis akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan hasil karya mereka kepada dewan juri. Hasil karya sembilan pemenang akan dipamerkan pada acara Kalbe Junior Science Fair di bulan September 2013.

Tim juri terdiri dari LT Handoko (LIPI), Yohanes Surya (Direktur Yayasan Surya Institute), Puspita Lisdiyanti (LIPI), Karnadi (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ), Mayke S. Tedjasaputra (psikolog dan dosen di Universitas Indonesia). Simak berita tekno lainnya di sini.

ERWIN Z

Berita lain
Lupakan Password, Ada Passthought 
Cara Baru Mengurangi Separuh Lemak Coklat
Gelang Ini Anti-Culik
Lazada Bakal Bikin Aplikasi Mobile
Jantung Pun Bisa Mengendus Aroma


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalbe Farma Gelar Lomba Sains Nasional SD

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/04/kalbe-farma-gelar-lomba-sains-nasional.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalbe Farma Gelar Lomba Sains Nasional SD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalbe Farma Gelar Lomba Sains Nasional SD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger