Fortinet Perkenalkan Fitur terbaru FortiOS 5

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan penyedia perangkat keamanan jaringan, Fortinet mengeluarkan fitur terbarunya yang merupakan kelanjutan dari Next-Generation Enterprise Firewall (NGFW), bernama FortiOS 5. Fitur FortiOS 5 ini dikhususkan bagi kelas Enterprise yang membutuhkan sistem keamanan tinggi.

Seringkali virus atau malware yang menyerang suatu sistem atau data tidak terdeteksi karena serangan mampu menyusup dan menyamarkan diri. Ketika serangan berhasil masuk ke target yang dituju, perusahaan tidak tahu bahwa telah terkena serangan threat. Hal seperti ini pernah terjadi pada media ternama New York Times awal tahun ini, dimana mereka mengumumkan telah disusupi oleh negara lain dengan mencuri soft-file berita yang akan diterbitkan.

Jeremy Andreas, Country Manager Fortinet Indonesia mengatakan, FortiOS 5 berfungsi mendeteksi adanya Advanced Targeted Attack (serangan dengan target tertentu menggunakan metode advance) yang seringkali tidak disadari oleh perusahaan. Advanced Targeted Attack (ATA) ini menyerang target tertentu menggunakan berbagai cara tanpa diketahui oleh pengguna jaringan.

"Bentuknya bisa berupa virus atau spam. Ketika berhasil masuk tidak menimbulkan apa-apa tapi informasi korban telah dicuri," kata Jeremy saat memperkenalkan FortiOS 5, di Jakarta, Rabu 26 Juni 2013.

FortiOS 5 merupakan fondasi bagi FortiGate, yang terdiri atas beberapa fitur yaitu Feature Select, Contextual Visibility, dan Advanced Threat Protection (ATP). Feature Select sebagai keamanan jaringan dimana dengan sekali klik, pengguna mendapatkan beragam pilihan konfigurasi keamanan, seperti NGFW, antisipasi gangguan/IPS, web filtering, dan Unified Threat Management. Lalu Contextual Visibility memberikan analisa secara real time maupun historical dari penggunaan jaringan berdasarkan aplikasi, pengguna, dan perangkat. Sedangkan ATP, merupakan perangkat keamanan yang diperkuat untuk melawan serangan multi-vector yang persisten.

Menurut dia, untuk meningkatkan perlindungan, menyederhanakan manajemen, dan mengurangi biaya, saat ini banyak perusahaan mulai beralih dari lingkungan firewall multi-vendor ke model single-vendor. Sebagai contoh, sebuah perusahaan bisa menggunakan firewall
berkinerja tinggi untuk pusat data mereka, NGFW untuk perimeter kantor pusat, dan Unified Threat Management untuk kantor-kantor cabangnya.

"Dengan divisi litbang yang khusus bertugas mengembangkan inovasi keamanan, hanya Fortinet yang betul-betul menyediakan platform keamanan jaringan dengan berbagai pilihan fungsi keamanan yang kuat untuk pusat data, perimeter kantor pusat, dan kantor cabang," ujarnya.

Segmentasi FortiOS 5 dikhususkan bagi Mid-Enterprise dan High-Enterprise, namun tetap bisa digunakan bagi perusahaan kecil, pemerintahan, hingga ritel yang memang rentan terhadap serangan virus, malware, maupun ATA. Secara umum, FortiOS diklaim sebagai sistem operasi keamanan jaringan paling canggih di dunia. Digabungkan dengan perangkat FortiGate yang memiliki kinerja tinggi, hardware yang dibuat dan disesuaikan dengan tujuannya, konten serta prosesor SoC yang telah disertifikasi oleh laboratorium penguji ternama di industrinya, administrator jaringan bisa mendeteksi konten berbahaya dengan kecepatan gigabita.

ROSALINA

Topik terhangat:

Ribut Kabut Asap | PKS Didepak? | Persija vs Persib | Penyaluran BLSM

Berita lainnya:
PKS: Dakwaan Luthfi Aneh dan Lucu
Mabes: Dua Polisi Tertangkap Bawa Rp 200 Juta
Polisi Tetapkan 9 Tersangka Pembakar Hutan
Lirik Nakal 'Rekening Gendut' Iwan Fals
Caleg Golkar Tewas di Lokalisasi


Anda sedang membaca artikel tentang

Fortinet Perkenalkan Fitur terbaru FortiOS 5

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/06/fortinet-perkenalkan-fitur-terbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fortinet Perkenalkan Fitur terbaru FortiOS 5

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fortinet Perkenalkan Fitur terbaru FortiOS 5

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger