Jam Tangan Ini Bisa Kenali Tingkat Mabuk Anda

Written By Unknown on Sabtu, 22 Juni 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta--Para insinyur telah mengembangkan sebuah jam tangan baru, yang terintegrasi dengan teknologi mengenali napas penggunanya. Dengan kemampuan tersebut, jam tangan ini bisa memberikan peringatan apabila penggunanya dianggap terlalu mabuk untuk mengemudi.

Sensor Kisai Mabuk ini terbuat dari bahan stainless steel dan dilengkapi dengan layar LCD. Sensor ini mampu mengenali kadar alkohol dalam napas pengguna dan mampu menentukan apakah pengguna terlalu mabuk untuk berada di belakang kemudi.

Pengguna hanya harus meniup ke sisi jam setelah menenggak alkohol dan layar akan berubah menjadi merah jika melebihi ambang batas.

"Tampilan di sebelah kanan layar menunjukkan 10 tingkat yang berbeda dari kadar alkohol dalam darah. Tampilan hijau menunjukkan 0,00 persen yang berarti Anda belum mabuk. Tampilan kuning menunjukkan antara 0,41 dan 0,60 persen berarti Anda berada di ambang batas. Tampilan merah menunjukkan 0.61 persen atau diatas batas, berarti Anda mabuk," menurut penjelasan Tokyoflash, pembuat jam tangan ini dari Jepang, Jumat 21 Juni 2013.

Situs The Sun melaporkan, jam tangan digital ini juga dilengkapi dengan permainan tes ketenangan untuk menguji waktu reaksi pengguna selama meminum minuman beralkohol.

Jam tangan ini akan dihargai 65 poundsterling. Jam ini menggunakan baterai isi ulang yang memakan waktu 3 jam untuk mengisi daya baterai.

Selain berfungsi sebagai pengontrol kadar mabuk seseorang, jam tangan ini juga dilengkapi mode tanggal, waktu dan alarm.

ROSALINA | NDTV

Terhangat:
Evaluasi Jokowi | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah

Baca juga:
Samsung Rilis Tujuh Produk di Samsung Premier
Awal Atmosfer Mars Kaya Oksigen
Menjajal Samsung Ativ Q, Tablet Dual OS
Resolusi Layar QHD+ Ativ Q Paling Tinggi di Dunia


Anda sedang membaca artikel tentang

Jam Tangan Ini Bisa Kenali Tingkat Mabuk Anda

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/06/jam-tangan-ini-bisa-kenali-tingkat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jam Tangan Ini Bisa Kenali Tingkat Mabuk Anda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jam Tangan Ini Bisa Kenali Tingkat Mabuk Anda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger