Ini Spesifikasi Gadget Google Terbaru: New Nexus 7  

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 10.44

TEMPO.CO, San Francisco - Google resmi merilis gadget barunya, New Nexus 7, dalam acara `Breakfast with Sundar Pichai`, Kamis 25 Juli 2013. Sundar Pichai adalah Senior Vice Presiden Google bidang Chrome, Android and Apps.

New Nexus 7 ini masih menggandeng pabrikan asal Taiwan, Asus. Body New Nexus lebih tipis 2 mm dibanding kakaknya. Casing glossy. Dari sisi audio, kini Nexus memiliki dual stereo. Kameranya juga dua, depan 1,2 Mp dan belakang 5 Mp. Ukuran resolusi layarnya juga digenjot jadi 1920 x 1200. Di layar 7 inci, resolusi ini membuat kepadatan layar mencapai 323 ppi, naik dari 216 ppi pada Nexus lawas.

Jeroan New Nexus 77 juga lumayan buas. Cipnya buatan Qualcomm, Snapdragon Pro 1,5 Ghz, RAM 2 Gb. Untuk koneksi dilengkai HDMI slimport, Bluetooth versi 4.0, NFC, dual band Wifi, dan koneksi internet kecepatan tinggi LTE (untuk negara tertentu).

Isi batere New Nexus ini bisa dicas dengan wireless charging. Namun kapasitas batere menyusut jika dibanding dengan generasi sebelumnya, baterenya mencapai 4325 mAh. Sedangkan New Nexus hanya 3950 mAh. Bobotnya juga lebih ringan 50 gram. Bezel layarnya juga lebih tipis.

Walau baterenya lebih pelit, namun Google menjanjikan gadget ini lebih irit karena sistem operasi barunya Android Jelly Bean 4.3. Beberapa hal baru yang ada pada Android seri ini di antaranya bisa digunakan oleh multiuser dengan kustomisasi profil, Bluetooth smart, easiertext input, fast user switching dan lainnya. Satu pembaruan yang menonjol pada seri baru Nexus ini didukung dengan Open GL ES 3.0 yang sangat memanjakan penyuka games. Bahkan, untuk melengkapinya, Google juga membuat kategori dalam pasar aplikasinya: Google Play Games.

Android 4.3 akan tersedia mulai hari ini. Perangkat yang langsung dapat pembaruan Android adalah seri Nexus; Nexus 4, Nexus 7, Nexus 10 dan Galaxy Nexus. New Nexus akan tersedia mulai 30 Juli 2013 mendatang di beberapa negara. Namun Indonesia tak termasuk. Harga yang akan dbandrol US$ 229 (kapasitas 16 Gb + Wifi), US$ 269 (kapasitas 32 Gb + Wifi), dan US$ 349 (kapasitas 32Gb + 4G).

NUR ROCHMI | PHONEARENA | BGR


Terhangat:
Front Pembela Islam | FPI  | Bisnis Yusuf Mansur | Aksi Chelsea di GBK

Berita Lainnya:
Jenderal Penangkap Nazaruddin Juga Calon Kapolri  
Kompolnas: Tak Ada Calon Kapolri yang Bersih  
Chelsea Terancam Batal Tampil di GBK
Calon Kapolri, 9 Jenderal Ini Wajib Lapor Harta  
Ahok Ancam Mutasi Pegawai Pajak yang Bandel


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Spesifikasi Gadget Google Terbaru: New Nexus 7  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/07/ini-spesifikasi-gadget-google-terbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Spesifikasi Gadget Google Terbaru: New Nexus 7  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Spesifikasi Gadget Google Terbaru: New Nexus 7  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger