Microsoft Raup Rp 8,2 Triliun dari Tablet Surface

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 10.44

Tablet Microsoft Surface dipamerkan saat diluncurkan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (18/6). REUTERS/David McNew

TEMPO.CO, Jakarta - Microsoft hanya meraup pendapatan sekitar US$ 853 juta (sekitar Rp 8,2 triliun) dari penjualan tablet Surface. Jumlah ini justru lebih kecil dari penghapusan nilai aset Surface, yang tidak laku, yaitu US$ 900 (sekitar Rp 8,6 triliun).

Angka ini terungkap dalam laporan keuangan tahunan yang diserahkan Microsoft kepada Badan Pengawas Pasar Modal Amerika Serikat (SEC). "Meski begitu, jumlah unit tablet Surface yang terjual tidak diungkapkan," seperti diberitakan situs CNET pada Selasa 30 Juli 2013.

Dari laporan itu juga tidak diketahui berapa jumlah tablet Surface Pro dan RT yang dipasarkan. Namun, menurut laporan Bloomberg pada Maret lalu, Microsoft hanya menjual sekitar 1,5 juta tablet Surface untuk kedua versi. Sebagai pembanding, Apple berhasil menjual tablet iPad sebanyak 14,6 juta unit pada kwartal kedua lalu saja.

Sejak awal, penjualan tablet Surface memang tidak pernah mencapai maksimal. Surface RT yang dijual pada Oktober dan Surface Pro pada Februari lalu mendapat sambutan dingin dari pasar. Bahkan pada saat pesta diskon menjelang akhir tahun lalu di Amerika Serikat, hanya sedikit orang yang mau membeli tablet ini.

Pada awal bulan ini, Microsoft telah menurunkan harga penjualan sebanyak 30 persen karena lambannya penjulan. Dan tampaknya, diskon ini bisa menarik minat calon konsumen karena toko supermarket Walmart sempat menginformasikan jika stok tablet Surface yang mereka jual telah habis. CNET | BUDI RIZA


Anda sedang membaca artikel tentang

Microsoft Raup Rp 8,2 Triliun dari Tablet Surface

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/07/microsoft-raup-rp-82-triliun-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Microsoft Raup Rp 8,2 Triliun dari Tablet Surface

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Microsoft Raup Rp 8,2 Triliun dari Tablet Surface

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger