Facebook Jajaki Iklan Video di News Feed

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Facebook sedang menjajaki pemasangan iklan video berdurasi 15 detik, yang bakal muncul pada news feed. Ini merupakan bagian dari upaya manajemen untuk meningkatkan pendapatan iklan dengan memberikan opsi ini.

News Feed berisi pemutakhiran status atau berita dari para pengguna. Bentuknya yang berupa daftar yang terus-menerus diperbarui. Durasi 15 detik merupakan panjang minimum iklan di televisi. Dengan begitu, Facebook berharap para pemasang iklan akan dengan mudah memindahkan iklannya dari televisi ke jejaring sosial itu.

"Pengguna hanya akan melihat iklan ini tiga kali sehari," demikian tertulis pada situs digital The Verge. Biaya pemasangan iklan sebanyak tiga kali per hari ini diperkirakan mencapai sekitar US$ 1--2,5 juta (sekitar Rp 9,6 -- 24 miliar).

Ini akan ditentukan oleh besaran viewer yang ingin diraih oleh pengiklan. Nantinya, para pengiklan bisa memilih gender, kelompok umum dan spesifikasi lainnya dari viewer yang menjadi target.

Saat ini belum diketahui kapan Facebook bakal meluncurkan layanan iklan ini. Mark Zuckerberg kabarnya telah mengundurkan tenggatnya dua kali. "Dia khawatir pemasangan layanan ini bakal para pengguna kabur dari layanan ini."

Manajemen Facebook mempertimbangkan perlunya layanan ini karena ada jutaan pasang mata memlototi berita di Facebook dibandingkan di televisi. Saat ini, iklan Facebook baru berupa banner dan promoted news.

THE VERGE | BUDI RIZA


Anda sedang membaca artikel tentang

Facebook Jajaki Iklan Video di News Feed

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/07/facebook-jajaki-iklan-video-di-news-feed.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Facebook Jajaki Iklan Video di News Feed

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Facebook Jajaki Iklan Video di News Feed

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger