Apple Siri 'Berani' Ejek Google Glass  

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 10.44

Seorang wartawan mencoba menggunakan iPhone 5 saat menghadiri peluncuran ponsel terbaru Apple tersebut di San Francisco, California, rabu (12/9). REUTERS/Beck Diefenbach

TEMPO.CO, Jakarta -Bukan rahasia lagi bahwa terjadi perang dingin antara pengembang sistem raksasa Google dan Apple. Masing-masing dari mereka sedang melakukan inovasi. Google dengan 'Google Glass' dan Apple dengan 'Siri'. Persaingan ini semakin terlihat ketika baru-baru ini 'Siri', asisten sistem operasi lewat suara, membuat lelucon tentang produk Google Glass.

Pengguna iPhone bisa mencobanya. Caranya, masuk pada aplikasi 'Siri' dan ucapkan kata 'Oke Glass'. Kata Glass ini merujuk pada perangkat 'Google Glass'. Seketika, Siri akan merespons dengan berbagai balasan yang berisi ejekan. Berikut beberapa contoh dialog dari hasil screenshoot yang kini tersebar di dunia digital.

"Saya pikir Glass (gelasnya) masih setengah kosong"
"Berhentilah letakan saya di dahi. Itu tidak akan berhasil."
"Saya bukan Glass dan saya baik-baik saja."
"Glass? Saya pikir Anda pilih asisten yang salah."

'Perang' ini bisa meluas karena salah satu akun Twitter bernama @seanmbrage mem-tweet hasil screenshot tersebut. Hal tersebut kemudian di laporkan kepada situs teknologi The Verge.

Sejauh ini, hanya Siri yang 'berani' mengejek 'Google Glass'. Namun sepertinya Google juga melakukan serangan balasan untuk Siri. "Siri, saya baru bertemu dengan Google Voce Search dan ia sangat terpukul.

Padahal dia bukan hanya mendengar, dia juga mengerti," balas Google Glass lewat aplikasi Google Voce Search dalam sebuah pernyataan. Nampaknya masing-masing dari mereka meluncurkan serangan balasan dengan membahas kekurangan pada perangkat lainnya.

Apple memang dikenal sangat skeptis dengan perangkat 'Google Glass'. Padahal masing-masing dari mereka punya keunggulan masing-masing. Produsen Appel dikabarkan tengah mempersiapkan perangkat yang setara untuk mengalahkan Google Glass, yaitu smartwatch. Jika smartwatch sudah rampung, maka akan terjadi persaingan nyata antara produk Apple ini dan Google Glass.

RINDU P HESTYA | ABC NEWS

Berita Populer Terkait:
Samsung Dikabarkan Segera Luncurkan Galaxy S5 
Pendapat Berbagai Kalangan Soal Foto Aira 
Facebook Luncurkan Fitur Album Bersama
Elon Musk Akan Realisasikan Teknologi 'Iron Man' 
SAP Forum Indonesia Pamerkan Inovasi Konvergensi


Anda sedang membaca artikel tentang

Apple Siri 'Berani' Ejek Google Glass  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/08/apple-siri-berani-ejek-google-glass.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apple Siri 'Berani' Ejek Google Glass  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apple Siri 'Berani' Ejek Google Glass  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger