Tablet Outdoor Paling Tipis

Written By Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta-- Bentuknya yang terlihat tebal dan kokoh memudahkan pengguna untuk membedakannya dengan tablet pada umumnya. Tablet Panasonic Toughpad FZ-G1 ini direkomendasikan bagi para pekerja lapangan. Tablet ini memiliki sistem operasi Windows 8.

Panasonic meyakini tablet ini sebagai tablet outdoor paling tipis. Tablet ini memiliki bentang layar 10 inci dengan dimensi 10,6 x 7,4 x 0,8 inci. Tablet ini memiliki prosesor Intel Core-i5 dengan kecepatan 1,9 gigahertz. Memori yang melengkapinya sebesar 4 gigabita dan kapasitas penyimpanannya 128 gigabita.

Meski terbilang tipis, FZ-G1 memiliki daya tahan tinggi karena cangkangnya terbuat dari logam magnesium. Pada keempat sudutnya terdapat peredam benturan.

Tim Panasonic mengklaim tablet ini tahan banting, mampu menahan benturan akibat jatuh dari ketinggian 1,8 meter sebanyak maksimal 26 kali pada setiap sudutnya, dan tetap bisa berfungsi. Slot-slotnya juga tertutup rapat untuk menghindari masuknya debu dan kotoran.

Tablet Panasonic ini dirancang agar tahan temperatur ekstrem, dari minus 7 derajat hingga 60 derajat Celsius.

Tak hanya kuat, tablet ini super-aman karena memiliki sistem pengamanan yang disebut Trusted Platform Module. Sistem ini menyimpan kunci terenkripsi sehingga mampu melindungi informasi di dalamnya. Pada sistem inti terdapat peranti lunak pengaman dari pencurian.

Tablet luar lapangan lainnya seperti Xplore iX104C5 menggunakan cara berbeda, yaitu pemindai fisik untuk mengenal sidik jari dari pemilik.

Layar Panasonic Toughpad FZ-G1 ini memiliki bentang hingga 10,1 inci secara diagonal. Layarnya menggunakan teknologi WUXGA yang memiliki resolusi 1.920 x 1.200 piksel per inci. Hal ini membuat tampilan dari layar terlihat jernih dan resik, khususnya untuk membaca teks.

Kualitas layar saat diukur memiliki tingkat kecerahan lebih tinggi, yaitu 820 lux, dibandingkan Xplore M2, yang memiliki resolusi 1.024 x 768 piksel per inci. Dan ini jauh di atas tablet Samsung Ativ Smart PC Pro 700T, yang mencatatkan skor 366 lux.

Panasonic Toughpad FZ-G1 memiliki speaker Realtek, yang menghasilkan suara yang jernih dan dalam. Jika dinyalakan secara maksimal, suara yang dihasilkan bisa terdengar dalam satu ruangan secara jelas.

Menurut uji coba dari tim Laptopmag, kegiatan mengetik pada permukaan layar tablet juga terasa menyenangkan. Misalnya sambil meletakkannya di atas meja atau pangkuan. Namun untuk keperluan navigasi pada layar, yang terbalut elemen anti-pantulan, Panasonic Toughpad juga mengakomodasi pena digital (stylus). Stylus, yang terbuat dari bahan plastik, bisa digunakan untuk menyorot teks dan laman situs dengan mudah.

LAPTOP MAG | BUDI RIZA

SPESIFIKASI


  • Prosesor: Intel iCore 5 1,9 gigahertz
  • Memori: 4 gigabita
  • Penyimpanan: 128 gigabita solid state drive
  • Layar: 10,1 inci
  • Grafis: HD 4.000 GPU
  • Navigasi: pena digital
  • Kamera: depan 729 piksel dan belakang 3 megapiksel
  • Baterai: sekitar 7 jam

Anda sedang membaca artikel tentang

Tablet Outdoor Paling Tipis

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/08/tablet-outdoor-paling-tipis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tablet Outdoor Paling Tipis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tablet Outdoor Paling Tipis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger