BlackBerry Dibeli Fairfax US$ 4,7 Miliar  

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 10.44

Presiden dan CEO Research in Motion (RIM) Thorsten Heins berbicara dalam acara BlackBerry World di Orlando, Amerika Serikat, (1/5). Dalam acara ini RIM resmi memperkenalkan ponsel cerdas terbaru mereka BlackBerry 10. REUTERS/David Manning

TEMPO.CO, Ontario - BlackBerry akhirnya menemukan pembelinya. Dalam rilisnya, Senin, 23 September 2013 waktu setempat, mereka menyatakan telah setuju diakuisisi konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial Holdings. Nilai akuisisinya US$ 4,7 miliar atau Rp 53 triliun lebih.

Para anggota konsorisum yang tak diungkapkan namanya sepakat akan membeli saham BlackBerry US$ 9 per lembarnya. Fairfax sendiri saat ini memiliki 10 persen saham BlackBerry. "Kami percaya, akuisisi ini membuka bab baru bagi BlackBerry, pelanggan, pegawai dan operator," ujar CEO Fairfax, Prem Wasta. Menurut dia, Fairfax akan mengeksekusi strategi jangka panjang dengan fokus memberikan solusi perusahaan yang unggul dan aman kepada pelanggan BlackBerry di seluruh dunia.

Dewan Direksi BlackBerry telah menandatangani letter of intent. Proses akuisisi ini diharapkan selesai 4 November nanti. Konsorsium akan mengatur pembiayaan dari Bank of America, Merrill Lynch, dan BMO Capital Markets.

Lima tahun lalu, BlackBerry berjaya. Valuasi perusahaan pada 2008 pernah menyentuh angka US$ 83 miliar. Namun, pamornya surut diterjang pengembang aplikasi tukar pesan macam WhatsApp, Line, dan KakaoTalk. Dalam laporan keuangan mereka terakhir, BlackBerry menyatakan rugi hampir US$ 1 miliar dan terpaksa merumahkan 4.500 karyawannya untuk mengurangi pengeluaran. (Baca: BBM untuk Android Tak Jadi Dirilis Pekan Ini)

AllthingsD | NUR ROCHMI

Berita penting lain:

Sembilan Anggota DPRD NTT Terancam Diberhentikan
Inilah Hasil Blusukan Indra Memburu Garuda Muda
Takut Istri, Obama Berhenti Merokok
Jakarta Berawan Siang Hari, Hujan Malam Hari
Al-Shahab Klaim Warga AS Terlibat Penyanderaan

 


Anda sedang membaca artikel tentang

BlackBerry Dibeli Fairfax US$ 4,7 Miliar  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/09/blackberry-dibeli-fairfax-us-47-miliar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BlackBerry Dibeli Fairfax US$ 4,7 Miliar  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BlackBerry Dibeli Fairfax US$ 4,7 Miliar  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger