Setelah Diakuisisi, Mampukah BlackBerry Bangkit?  

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - BlackBery belum juga berhasil menyelesaikan tantangan dalam membuat produknya kembali berjaya seperti tahun 2008 silam. Akan tetapi, setelah diakuisisi oleh konsorsium yang dipimpin Fairfax Financial Holdings, sepertinya perusahaan Kanada ini dapat memperpanjang nafas.  FairFax menawarkan US$ 4,7 miliar atau Rp 53 triliun lebih untuk "menyelamatkan" vendor ini.

"Apa yang sedang coba dilakukan adalah membawa BlackBerry keluar dari pasar umum atau mungkin menjadi platform untuk perusahaan," kata John S Stephenson, wakil presiden untuk  First Asset Investment Management, Senin, 24 September 2013.

Masalah pangsa pasar merosot adalah kasus utama bagi BlackBerry. Produk mereka kalah bersaing. Hal ini bisa mengancam posisi BlackBerry beberapa tahun mendatang. Padahal, BlackBerry hampir menciptakan pasar yang menguntungkan di kelas ponsel pintar beberapa waktu lalu. Namun, perlahan-lahan langkahnya mulai meredup ketika Apple dan Android mengambil alih dan menetapkan standar baru bagi konsumen.

Hari Jumat lalu, BlackBery kembali mendapat kerugian besar. BlackBerry hanya mampu menyumbang 2,8 persen dari penjualan produknya di seluruh dunia pada semester pertama tahun 2013. Jumlahnya merosot 5 persen dibanding tahun 2012 dan anjlok 11 persen untuk tahun 2011. Menurut perusahaan teknologi IT Gartner, BlackBerry sudah kehilangan faktor "keren" yang dulu sempat digandrungi oleh pengguna diberbagai negara.

Kini BlackBerry menggantungkan harapannya pada seri BlackBerry 10, yaitu Z10, Z30, dan Q10, dengan layar sentuh dan mini-keyboard yang sedang ramai digunakan saat ini. Pihak BlackBerry menganggap ini adalah harapan baru untuk masa depan mereka.

RINDU P HESTYA | REUTERS

Berita Terkait:
Ini Sejarah Penting BlackBerry
Tikus Berduri, Spesies Tikus Baru Indonesia 
Begini Lalu Lintas Udara pada 2032
Uji Jaringan 4G di Bali, XL Gandeng Huawei
Cina Akan Buka Akses Facebook dan Twitter  


Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Diakuisisi, Mampukah BlackBerry Bangkit?  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/09/setelah-diakuisisi-mampukah-blackberry.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Diakuisisi, Mampukah BlackBerry Bangkit?  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Diakuisisi, Mampukah BlackBerry Bangkit?  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger