Microsoft Sempat Jajaki Ponsel Surface

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Microsoft sempat menjajaki pembuatan telepon seluler dengan merek Surface sebelum mengakuisisi divisi ponsel Nokia. Surface merupakan merek untuk tablet pertama besutan Microsoft.

"Menurut beberapa sumber, Microsoft bahkan telah membuat beberapa prototipenya," demikia tertulis pada situs CNET pada Senin 16 September 2013.

Pada saat itu, sumber yang tidak disebutkan identitasnya ini mengatakan, manajemen Microsoft telah mengetahui bahwa Nokia sedang menguji pembuatan handset Lumia berbasis Android. Karena penjualan handset Nokia mencapai 80 persen dari penjualan ponsel berbasis sistem operasi Windows Phone maka Microsoft pun bertindak.

Manajemen dibawah kepemimpinan Chief Executive Officer Steve Balmer ini ingin memiliki rencana cadangan jika Nokia benar-benar meloncat ke platform besutan Google itu. Namun karena Nokia akhirnya bersedia diakuisisi Microsoft maka rencana pengembangan ponsel Surface tidak dilanjutkan.

Akuisisi Microsoft atas Nokia baru akan rampung pada awal tahun depan. Sejalan dengan ini, Balmer akan mengundurkan diri dari posisi puncak di Microsoft.

CNET | BUDI RIZA


Anda sedang membaca artikel tentang

Microsoft Sempat Jajaki Ponsel Surface

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/09/microsoft-sempat-jajaki-ponsel-surface.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Microsoft Sempat Jajaki Ponsel Surface

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Microsoft Sempat Jajaki Ponsel Surface

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger