PS4 Diklaim Lebih Cepat 50 Persen dari Xbox One

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 10.44

Dua orang penggemar game melakukan percobaan game terbaru dari Sony Playstation 4 di pameran Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles, California, (10/6). REUTERS/David McNew

TEMPO.CO, Jakarta - Konsol game buatan Sony, PlayStation 4, dan buatan Microsoft, Xbox One segera memulai persaingan bulan November mendatang. Keduanya saling mengunggulkan produk mereka. Sebelumnya, Microsoft sempat mengakui, bahwa harga Xbox One yang lebih mahal US$100 dari PS4 kabarnya sebanding dengan sistem operasi permainan yang diberikan.

Meski begitu, beberapa pengembang game sepertinya meragukan hal tersebut. Setelah ditelaah, pengembang game 'tingkat tinggi' yang tak mau disebutkan ini, telah mengklaim bahwa PS4 bekerja 50 persen lebih cepat dari pada Xbox One. Hal ini terlihat dari  perbedaan yang amat signifikan dari kinerja kedua konsol game ini.

Menurut situs Edge, hal ini mungkin disebabkan karena kemampuan membaca memori PS4 memang lebih cepat. In karnea Sony menggunakan sistem Arithmetic Logic Unit (ALU) yang akan membuat sistem bekerja 50 persen lebih cepat dibanding konsol game lain, termasuk Xbox One.

Meski begitu, pengembang game juga menambahkan, bahwa sistem operasi Microsoft terbaru pada Xbox One, mampu melakukan prosedur general, diluar membaca memori, lebih baik dari PS4.   

"Katakanlah, Anda ingin menggunakan prosedur general melalui permukaan parametik pada game. Jika dengan ALU, prosedural tidak terlau 'bertekstur', dengan Xbox One prosedur itu akan bekerja lebih cepat," jelas pengembang game itu, Jumat, 13 September 2013.

Meski kalah dalam bidang operasional, Xbox One masih punya keunggulan dibanding PS4. Jika PS4 hanya mampu menyediakan 4 multi-player, Xbox One bisa sampai depalan pemain.

PS4 dan Xbox One diluncurkan hampir bersamaa, yaitua tanggal 29 dan 22 Novemer 2013. Dengan tanggal yang berdekatan, persaingan akan semakin keras. Kita lihat saja siapa yang lebih unggul berdasarkan review pemain nantinya setelah dijajal.

RINDU P HESTYA | DIGITAL SPY

Berita Populer Terkait:
Pendiri Twitter Kritik Berita di Media Massa 
Ini Telepon Para Presiden dan PM Dunia 
Seberapa Aman Sistem Touch ID pada iPhone 5S?
Game Anak Harus Simple dan Fun
Mobile Game Mudah Dimainkan



Anda sedang membaca artikel tentang

PS4 Diklaim Lebih Cepat 50 Persen dari Xbox One

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/09/ps4-diklaim-lebih-cepat-50-persen-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PS4 Diklaim Lebih Cepat 50 Persen dari Xbox One

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PS4 Diklaim Lebih Cepat 50 Persen dari Xbox One

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger