Di Facebook, Pria Lebih Sering Mengumpat  

Written By Unknown on Minggu, 06 Oktober 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Facebook sering jadi pelampiasan penggunanya untuk menyampaikan unek-unek dan suasana hati. Berdasarkan jenis kelamin pengguna, ternyata laki-laki disimpulkan lebih sering mengeluh dan mengumpat ketimbang perempuan.

Kesimpulan ini diperoleh dari penelitian yang dilakukan oleh tim Cambridge University dan University of Pennslyvania. Untuk mendapat hasil tersebut, mereka mengumpulkan 75 ribu relawan dan menganalisis 700 juta kata, frase, dan topik yang berbeda. Data tersebut kemudian diamati untuk mencari tahu penggunaan bahasa beradasarkan gender pengguna.

Mereka menemukan, ternyata perempuan lebih banyak menggunakan kata-kata emosional, seperti frase tentang semangat dan kebahagiaan. Selain itu, perempuan lebih condong menggunakan kata 'aku' sebagai sudut pandang mereka.

Di sisi lain, pria ternyata lebih sering menggunakan kata-kata tak sopan untuk 'mengungkapkan' perasaan atau mengumpat. Pengguna pria juga lebih sering menuliskan hal tentang perangat elektronik daripada mengungkapkan perasaan mereka.

Penelitian ini juga menganalisis prediksi usia dalam bahasa yang digunakan di Facebook. Kedua tim menemukan adanya kelompok 'gaul' dengan rentang usia 23-30 tahun. Pengguna muda dinyatakan lebih sering menggunakan akronim dan emoticon dalam menuliskan status atau komentar mereka dalam Facebook.

RINDU P HESTYA | DIGITAL SPY

Berita Populer Terkait
Microsoft Minta HTC Ciptakan Ponsel Dual Sistem
Kenapa Lebah Raksasa 'Subur' di Cina?
Bug Pada iPhone Mempermudah Proses Peretasan
Peneliti Buat Pil Obat Pencernaan dari Feses
'Miley's Twerk Ball': Game Flash Miley Cyrus


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Facebook, Pria Lebih Sering Mengumpat  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/di-facebook-pria-lebih-sering-mengumpat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Facebook, Pria Lebih Sering Mengumpat  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Facebook, Pria Lebih Sering Mengumpat  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger