Inovasi Apple Dinilai Meredup Setelah Job 'Pergi'  

Written By Unknown on Minggu, 06 Oktober 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Sepeninggalan Steve Job, investor, media, dan publik merasakan perbedaan dari perusahaan Apple yang kini dipegang oleh Tim Cook. Sebuah kritik menjelaskan, Apple seperti kehilangan pijakan dan tidak mampu menciptakan produk 'baru'.

Tim Cook juga dikritik karena dirasa kurang memiliki visi yang kuat untuk perusahaan teknoloigi ini sehingga saham dan angka penjualan terus merosot.  Meski kritik terus datang, sebenarnya Apple belum kehilangan cengkramaan inovasi. Tapi, memang diakui inovasi itu kini melambat.

"Inovasi yang mendorong nilai perusaaan belum cukup. Mereka tidak boleh puas dengan meproduksi barang inovatif 10 tahun atau lima tahun sekali. Jika mau bertahan, mereka harus sanggup membuat produk setiap tahunnya," kata Trip Chowdhry, direkutr Global Equities Research, Jumat, 4 Oktober 2013.

Meski begitu, Trip mengakui bahwa produk iPhone 5S dan 5C adalah tanda bahwa inovasi teknis masih berdetak untuk Apple. Kehadiran dua ponsel itu menandakan bahwa Apple masih bertahan dipersaingan.

Cook memang sering dikrtik oleh media dan investor karena tidak memiliki kecapakan mendisain produk dan kemampuan memimpin yang cukup. Tapi, harus diakui Cook merupakan dalang sistem operasi yang baik.  Kritikus menyatakan, bahwa jika' kekuatan' Cook memang pada sistem operasi, kemungkinan kemampuannya akan terus 'terpakai' untuk waktu yang lama.

RINDU P HESTYA | CNBC

Berita Populer Terkait:
Microsoft Minta HTC Ciptakan Ponsel Dual Sistem 
Kenapa Lebah Raksasa 'Subur' di Cina? 
Bug Pada iPhone Mempermudah Proses Peretasan 
Peneliti Buat Pil Obat Pencernaan dari Feses 
'Miley's Twerk Ball': Game Flash Miley Cyrus  



Anda sedang membaca artikel tentang

Inovasi Apple Dinilai Meredup Setelah Job 'Pergi'  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/inovasi-apple-dinilai-meredup-setelah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Inovasi Apple Dinilai Meredup Setelah Job 'Pergi'  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Inovasi Apple Dinilai Meredup Setelah Job 'Pergi'  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger