Jam Tangan Atom Siap Dipasarkan

Written By Unknown on Jumat, 04 Oktober 2013 | 10.44

TEMPO.COHawaii – Telah lama diketahui, predikat jam terakurat di dunia disematkan pada jam atomik. Jam ini memanfaatkan gelombang elektromagnetik untuk melacak getaran atom yang sangat teratur. Umumnya, jam ini digunakan di fasilitas pemerintahan. Selain itu, jam atomik juga digunakan untuk menjaga sistem navigasi GPS dan mengontrol frekuensi gelombang siaran televisi.

Namun kini, seperti dilaporkan laman Discovery News, Rabu, 2 Oktober 2013, jam atomik bisa dimiliki oleh siapa saja. Jam yang dirancang sebagai jam tangan ini dibuat oleh produsen jam olahraga dan jam penyelam bernama Bathys Hawaii.

Jam atomik yang diberi nama Cesium 133 ini diklaim sangatlah akurat. Jam ini hanya akan kehilangan sedetik per 1.000 tahun. Cesium 133 bekerja seperti jam yang ada di lembaga pemerintahan. Kandungan sesium dalam jam dipanaskan dan melewati tabung vakum yang dikelilingi oleh medan magnet dan medan gelombang mikro. Gelombang mikro ini mengubah atom sesium menjadi energi dan memancarkan sinyal pada frekuensi yang sangat spesifik.

Penunjuk waktu super akurat ini memiliki fisik yang cukup besar, yakni 5,8 x 4,8 x 2,3 sentimeter. Namun, Bathys mengatakan akan mengecilkan ukuran jam agar terlihat lebih trendi. Dengan kecanggihannya, tentu saja ada harga besar yang harus dibayar pembeli. Pembeli harus merogoh kocek sebesar Rp 138 juta. Jam atomik ini tergolong ekslusif dengan edisi terbatas. Pasalnya, Bathys hanya menyiapkan 20 buah jam.

DISCOVERY NEWS | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat
Ketua MK Ditangkap |Amerika Shutdown| Pembunuhan Holly Angela| Edsus Lekra |Info Haji

Berita Terpopuler
KPK Tangkap Akil Mochtar dan Politikus Golkar
KPK Tangkap Ketua MK Akil Mochtar?
Suami Holly Angela Auditor Utama BPK
Ini Obamacare yang Buat Pemerintah AS Shutdown
Begini Sengketa Pemilu Gunung Mas
Ketua MK Ditangkap, KPK Sita Rp 3 Miliar


Anda sedang membaca artikel tentang

Jam Tangan Atom Siap Dipasarkan

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/jam-tangan-atom-siap-dipasarkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jam Tangan Atom Siap Dipasarkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jam Tangan Atom Siap Dipasarkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger