Pilih Mana, iPad Air Atau iPad Mini 2?  

Written By Unknown on Selasa, 29 Oktober 2013 | 10.44

Phil Schiller, wakil presiden pemasaran saat memperkenalkan gadget baru keluaran Apple, iPad Air di San Francisco (22/10). Tablet ini sangat tipis, hanya 7.5 mm dan berat kurang dari 480 g, dengan casing aluminium unibody yang kokoh. iPad Air diklaim lebih tipis dan lebih ringan dibanding keluaran Apple sebelumnya.(AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

TEMPO.CO, Jakarta - Apple secara resmi memperkenalkan dua tablet terbarunya sekaligus, iPad Air dan iPad Mini 2 atau iPad Mini with Retina Display, Selasa, 22 Oktober 2013. Dalam peluncurannya itu, Tim Cook menjelaskan bahwa sudah dilakukan berbagai peningkatan dan perbaikan pada kedua tabletnya tersebut.

Memilih satu di antara dua tablet dengan produsen yang sama mungkin tidaklah terlalu sulit. Pilihannya bisa dari ukuran layar yang lebih besar atau dengan kemampuan yang lainnya. Situs Which memberikan perbandingan mana yang terbaik antara iPad Air dan iPad Mini 2. Berikut ini perinciannya.

1. Desain
Peningkatan yang paling utama pada iPad Mini 2 adalah resolusi 2048 x 1536 piksel di balik layar Retina. Itu berarti Anda bisa menonton video high definition dalam layar berukuran 7,9 inci. Namun sayangnya, iPad Mini 2 lebih berat 29 gram dari semua tablet keluaran Apple,

Adapun di balik layar 9,7 inci, iPad Air dinyatakan sebagai tablet teringan di dunia. Beratnya hanya sekitar 469 gram dengan ketebalan hanya 7,5 milimeter. Dengan bodi berbahan aluminium, iPad Air nyaman di genggaman pengguna. Secara fisik, iPad Air dan Mini 2 terlihat sama. Tapi sayangnya, untuk iPad Air, di balik tampilannya yang elegan, tak ada fitur yang terlalu menonjol.

2. Prosesor
Setelah prosesor 64-bit A7 chipset membuat iPhone 5S menjadi ponsel tercepat, sepertinya hal ini juga akan berlaku untuk kedua tablet ini. Dengan prosesor ini, iPad Air dan iPad Mini 2 mampu menjalankan berbagai menu sekaligus dengan proses pengunduhan yang cepat.

3. Kamera
Kamera 5 megapiksel dengan iSight Camera membuat kemampuan mengambil gambar kedua tablet ini setara. Dengan iSight Camera, sensor ditingkatkan menjadi f/2.4 aperture yang mampu menghasilkan gambar jelas, meski dalam cahaya redup.

4. Daya Tahan Baterai
Selain membuat tablet menjadi lebih tipis, Apple mampu memberikan ketahanan baterai selama 10 jam pemakaian. Hal yang tidak mengejutkan karena pada iPad Mini pun kemampuannya sama. Namun, sepertinya Apple mempertahankan daya tahan beterai itu karena dirasa sudah memuaskan pengguna.

5. Harga dan Tanggal Perilisan
iPad Air akan diluncurkan tanggal 1 November 2013 mulai dari harga sekitar Rp 7 juta untuk kapasitas 16 GB. Sedangkan untuk kapasitas yang sama, harga iPad Mini 2 sekitar Rp 5 juta. Meski diperkenalkan secara bersamaan, iPad Mini 2 baru akan diluncurkan akhir November mendatang.

RINDU P HESTYA | WHICH

Berita Terkait:
Smartfren Luncurkan Empat Ponsel Cerdas Android
Google Tunda Peluncuran KitKat
Mengenal Windows 8.1 dan OS X Mavericks
HP Luncurkan Mesin Cetak Ringkas
IDC: Penjualan PC Menurun, Asus Geser Acer


Anda sedang membaca artikel tentang

Pilih Mana, iPad Air Atau iPad Mini 2?  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/pilih-mana-ipad-air-atau-ipad-mini-2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pilih Mana, iPad Air Atau iPad Mini 2?  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pilih Mana, iPad Air Atau iPad Mini 2?  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger