5 Langkah Percepat Kinerja iPad

Written By Unknown on Selasa, 05 November 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Resmi dijualnya iPad Air membuat pemilik iPad generasi sebelumnya ingin memperbarui tablet mereka. Dengan dibenamkannya prosesor, 64-bit A7 chipset yang membuat iPad Air berjalan lebih cepat, pasti membuat pengguna ngiler ingin memiliki tablet teringan ini.

Namun, jika Anda memiliki iPad jadul, jangan buru-buru membeli tablet tercepat itu. Ada langkah yang bisa dilakukan agar iPad lama Anda bisa berjalan dengan optimal dengan prosesor yang lebih rendah. Situs Which memberikan 5 saran untuk mempercepat kinerja prosesor iPad lama Anda. Berikut rinciannya:

1. Jangan Buru-buru Update ke iOS 7
Mengupdate iOS 7 pada tablet Anda memang akan mempercepat kinerja perangkat tersebut. Namun terkadang, tablet yang lebih tua harus berusaha lebih keras untuk menjalankan sistem operasi iOS 7 ini. Misalnya, untuk iPad 2, sistem operasi bawaannya adalah iOS 6. Maka, untuk kinerja yang optimal, lebih baik tetap gunakan iOS 6.

2. Hapus Aplikasi dan Foto
Setiap perangkat yang memiliki data yang penuh, seperti foto dan aplikasi, pasti akan berjalan lambat. Bersihkan beberapa ruang dengan pindahkan foto ke iCloud dan hapus aplikasi yang tak pernah digunakan. Menghapus riwayat chatting pada iMessage juga dapat membantu meringankan kerja iPad. Cobalah pilih menu setting, general, lalu usage untuk melihat seberapa besar ruang yang tersisa pada iPad Anda.

3. Gunakan Aplikasi Resmi dari Apple
Menggunakan aplikasi resmi dari Apple dapat memberikan ruang lebih banyak pada hard disk iPad. Misalnya, gunakan sistem pencari Safari ketimbang Google Chrome untuk keperluan menjelajah internet. 

4. Bersihkan Cache
Membersihkan cache pada tablet dapat mempercepat kerja Safari atau sistem pencari lainnya. Caranya, pilih menu setting, klik Safari, lalu pilih clear history dan clear cookies and data. Atau, pilih menu setting, advanced, website data, dan pilih remove all website data.

5. Matikan Update Otomatis
Jika Anda sudah menggunakan iOS 7, akan ada fitur update otomatis. Namun, update otomatis ini akan mempengaruhi kinerja iPad. Untuk mengurangi pengaruhnya, pilih menu setting, iTunes adn App Store, lalu cari automatic downlad dan matikan untuk update secara otomatis.

RINDU P HESTYA |WHICH

Berita Terkait:
Penelitian: Mahasiswa Pakai Gadget di Ruang Kuliah
FAA Izinkan Penumpang Aktifkan Gadget di Pesawat
Liam Payne Lebih 'Berpengaruh' Ketimbang Cameron  
Penjualan iPad Air Tidak Semulus iPad 4  
Kompetisi Hacking Lokal Belum Maksimal


Anda sedang membaca artikel tentang

5 Langkah Percepat Kinerja iPad

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/5-langkah-percepat-kinerja-ipad.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

5 Langkah Percepat Kinerja iPad

namun jangan lupa untuk meletakkan link

5 Langkah Percepat Kinerja iPad

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger