Penjualan iPad Air Tidak Semulus iPad 4  

Written By Unknown on Selasa, 05 November 2013 | 10.44

Seorang pegawai Apple menunjukkan iPad Air pada peluncuran di San Francisco (22/10). iPad Air dengan layar 9.7 Retina Display beresolusi 2048x1536 dan 3.1 juta piksel, tampilan foto dan video menjadi detail dan tajam. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

TEMPO.CO, San Fransisco - Setelah resmi diperkenalkan Selasa pekan lalu, iPad Air resmi diluncurkan pada Senin, 4 November 2013, di 42 negara, termasuk Cina dan Amerika.  Namun, hingga kini, Apple tak mau sesumbar mengenai angka penjualan tablet terbarunya itu. Padahal, ketika iPhone 5S dan 5C mulai resmi dijual, Apple dengan bangga mengatakan bahwa ponsel pintar besutannya itu sudah terjual selama 9 juta unit selama akhir pekan pertama.

Kurangnya jumlah media yang meliput peluncuran produk ini membuat kabar angka penjualan semakin tertutup. Bahkan, tanpa angka resmi, tersebar indikasi bahwa iPad Air tidak terjual dengan baik seperti iPad 4.

Dikutip dari situs CNET, Senin, 4 November 2013, peluncuran iPad Air ini merupakan pembuktian bahwa Apple masih serius menggarap produk tablet. Meski penjualan iPad Air tidak melonjak, desain dan spesifikasi tablet ini mampu menarik pembeli untuk meng-upgrade gadget miliknya.

Analis Gene Munster dari Piper Jaffray mengatakan bahwa Apple mengharapkan penjualan tablet iPad Air mencapai 2,5 juta hingga 3,5 juta unit sampai akhir pekan ini. Sementara pada 2012, sebanyak 3 juta unit terjual dalam waktu seminggu untuk dua produk yaitu iPad dan iPad Mini.

Tahun ini, Apple juga belum memberlakukan sistem pra-order untuk iPad Air dan iPad Mini 2. Malah masih tersedia pre-order untuk iPad Mini dan iPad 2.

iPad Air dijalankan oleh chipset A7, seperti yang digunakan pada iPhone 5S. Chipset tersebut membuat iPad Air bekerja 72 kali lebih cepat dibandingkan iPad generasi pertama. iPad Air hadir dengan dua tipe berbeda. iPad Air dengan konektivitas Wi-Fi dan kapasitas 16 gigabita dibanderol sekitar Rp 5,4 juta. Sementara iPad Air dengan konektivitas 4G LTE dihargai sekitar Rp 6,8 juta.

RINDU P HESTYA | CNET

Berita Terkait:
Penelitian: Mahasiswa Pakai Gadget di Ruang Kuliah
FAA Izinkan Penumpang Aktifkan Gadget di Pesawat
Liam Payne Lebih 'Berpengaruh' Ketimbang Cameron  
Kompetisi Hacking Lokal Belum Maksimal
Toshiba Satellite Click Laptop Hibrida Multifungsi


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjualan iPad Air Tidak Semulus iPad 4  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/penjualan-ipad-air-tidak-semulus-ipad-4.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjualan iPad Air Tidak Semulus iPad 4  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjualan iPad Air Tidak Semulus iPad 4  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger