Xbox One Dilengkapi dengan Internet Explorer  

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 10.44

Sejumlah wartawan mengambil gambar display Xbox One dan pengontrolnya saat acara di Redmond, Washington (21/5). Spesifikasi konsol ini adalah prosesor 8 Core CPU, RAM 8GB, 500GB GGD, Blu-Ray drive, HDMI In/Out, dan Built-in Wi-Fi. REUTERS/Nick Adams

TEMPO.CO, Jakarta - Sebelum resmi diluncurkan Jumat minggu ini, Microsoft secara resmi mengumumkan akan menggunakan sistem pencari Internet Explorer (IE) yang dikombinasikan dengan tampilan Windows 8 pada home screen untuk Xbox One. Padahal sebelumnya, penggunaan IE pada Xbox 360 menuai kritik dari berbagai pemain.

Namun, kali ini Microsoft mengatakan sudah melakukan sejumlah perbaikan pada IE. Sistem pencari buatan Microsoft ini akan didukung dengan teknologi web yang lebih canggih, termasuk penggunaan HTML5 dan CSSS3. Teknologi baru ini akan membantu IE bekerja lebih baik.

Dikutip dari situs GameSpot, Selasa, 19 November 2013, Microsoft juga mengklaim IE pada Xbox One sudah ditingkatkan sebanyak 200 persen dari Xbox 360. Fitur IE pada Xbox One juga dibuat mirip seperti tampilan di PC, di antaranya website pinning, membuka banyak tab, dan private browsing.

Selain itu, Microsoft juga meningkatkan kemampuan integrasi dengan Xbox SmartGlass. Jadi, ponsel atau tablet pemain bisa disambungkan pada Xbox SmartGlass untuk keperluan penggunaan IE atau mengatur tampilan situs pada home screen.

IE juga dilengkapi dengan fitur Snap sehingga pemain bisa membuka dua aplikasi sekaligus. Dan, jika Xbox One dilengkapi dengan Kinect, pemain bisa melakukan perintah suara dengan mengucapkan "Xbox, Select..." saat IE dengan dioperasikan. Untuk menjalankan IE, pengguna juga bisa menggunakan gerakan yang tersambung dengan Kincet, seperti memperbesar gambar dan berpindah laman atau aplikasi.

Xbox One menggunakan prosesor AMD Jaguar x64 8-core dengan grafis AMD Radeon APU. Kapasitas memorinya mencapai 8 gigabita DDR3, termasuk 5 gigabita untuk penyimpanan game. Adapun penyimpanannya mampu menampung 500 gigabita HDD.  Untuk segi harga, satu unit Xbox One dijual sekitar Rp Rp 5,8 juta.

RINDU P HESTYA | GAMESPOT

Berita Terkait:
Trik dan Tip pada PlayStation 4  
Hawking: Fisika Lebih Seru tanpa Partikel Tuhan  
Topan Haiyan Vs Tsunami, Mana yang Lebih Kuat?  
Adu Kuat PS4 dan Xbox One
Google Play Music Hadir di iOS  


Anda sedang membaca artikel tentang

Xbox One Dilengkapi dengan Internet Explorer  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/xbox-one-dilengkapi-dengan-internet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Xbox One Dilengkapi dengan Internet Explorer  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Xbox One Dilengkapi dengan Internet Explorer  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger