Xbox One Resmi Meluncur Hari Ini  

Written By Unknown on Jumat, 22 November 2013 | 10.44

TEMPO.CO, London - Seminggu setelah peluncuran PlayStation 4 atau PS4, Xbox One resmi dijual di pasaran. Microsoft melakukan peluncuran perdananya di London, New York, dan Los Angeles, kota yang dulunya juga sukses menjadi tempat peluncuran Xbox 360.

Di Inggris, sebanyak 300 toko tetap buka hingga dinihari untuk melayani pembeli. Satu unit Xbox One dibanderol dengan harga 429 pound sterling atau setara Rp 8 juta. "Saya merasa sangat senang dengan apa yang kami kerjakan. Peluncuran hari ini merupakan permulaan dari petualangan yang tak terlupakan," kata Marc Whitten, kepala produser Xbox One.

Dikutip dari situs BBC, Jumat, 22 November 2013, dengan peluncuran konsol ini, Microsoft akan segera melegakan dahaga para gamer yang sudah tidak sabar mencicipi Forza Motorsport 5 dan Ryse: Son of Rome, game besar yang eksklusif meluncur untuk Xbox One. Microsoft berharap, game yang hadir secara eksklusif itu bisa memberikan "sumbangan" dalam mendongkrak penjualan.

Selain menjadi konsol game, Microsoft ingin Xbox One menjadi "perangkat dan pemberi layanan" bagi penggunanya. Kehadiran sensor Kinect, fasilitas sambungan ke teve, perintah suara, dan integrasi dengan Skype menjadi kekuatan Xbox One. Microsof yakin konsol tersebut akan lebih unggul dari PS4.

"Strategi ini benar-benar meliputi dua hal: untuk membangun sebuah perangkat gaming terbaik di kelasnya dan menjadi sistem pertama yang menyajikan hiburan all in one," kata Yusuf Mehdi, wakil presiden senior untuk Microsoft di bidang hiburan interaktif.

Selain di kota-kota tersebut, Xbox One juga meluncur di 13 negara lainnya, Jumat, 22 Jovember 2013. Tapi, khusus di Jepang, konsol ini baru akan meluncur tahun 2014.

RINDU P HESTYA | BBC | USA TODAY

Berita Terkait:
Begini Cara Mata-mata Menyadap Data Rahasia
Sembilan Cara Lindungi Data dari Ancaman Penyadapan
Penyadapan dan Perang Hacker Jadi Sorotan Netizen  
Selamat Tinggal, Winamp  
Jim Goevedi Bicara Perang Siber Australia


Anda sedang membaca artikel tentang

Xbox One Resmi Meluncur Hari Ini  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/11/xbox-one-resmi-meluncur-hari-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Xbox One Resmi Meluncur Hari Ini  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Xbox One Resmi Meluncur Hari Ini  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger