Facebook Akan Tampilkan Iklan Video  

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 01.32

TEMPO.CO, Jakarta - Facebook menyatakan rencananya untuk menampilkan iklan dalam format video yang muncul di laman news feed. Cara itu dinilai lebih ampuh untuk menekan anggaran ketimbang beriklan lewat televisi.

Meski tidak disebutkan kapan tepatnya, raksasa media sosial itu menyatakan tampilnya iklan video akan dimulai dalam waktu dekat. Uji coba pemutaran iklan dilaksanakan pekan ini dengan menampilkan iklan film Divergent.

Cara yang dipilih Facebook diprediksi dapat menandingi Google yang menampilkan iklan video lewat situs YouTube. (Baca: Twitter Perbarui Tampilan Gambar dan Video)

"Sekarang Facebook akan menjadi rival utama YouTube," ujar analis lembaga Forrester, Nate Elliot, yang dilansir USA Today, Rabu, 18 Desember 2013.

Munculnya iklan di laman news feed belum tentu mendapat tanggapan positif dari pengguna Facebook, meski secara bisnis diprediksi menguntungkan. Seorang pengguna, Jason Damata, menyatakan keberatan terhadap rencana Facebook tersebut.

"Saya benci iklan video auto-play," kata Damata. Ia bahkan mengatakan jika iklan video bermunculan, dirinya tidak ingin lagi mengakses Facebook.

Iklan video diprediksi dapat meraup pendapatan antara US$ 1 dan 2,5 juta atau sekitar Rp 12-30 miliar per harinya. Adapun total nilai iklan televisi di Amerika Serikat diprediksi mencapai US$ 68,5 miliar atau sekitar Rp 826 triliun. Berdasarkan data eMarketer, total nilai iklan televisi di negeri Abang Sam tahun ini mencapai US$ 66,4 miliar atau Rp 801,3 triliun.

Sedangkan iklan digital diharapkan dapat berkontribusi hingga 39,5 persen dari total nilai iklan atau senilai US$ 5,79 (sekitar Rp 68,7 triliun).

"Brand besar tidak sabar menunggu kemunculan iklannya di Facebook," kata analis Susquehanna Financial Group Brian Nowak.

Iklan yang muncul di Facebook akan otomatis diputar di laman news feed. Namun, pengguna tidak perlu khawatir terganggu karena terdapat pilihan mute. Iklan tersebut akan hadir di Facebook yang diakses baik melalui komputer maupun lewat perangkat bergerak.


USA TODAY | SATWIKA MOVEMENTI

Berita Terpopuler

Ratu Atut Pernah Minta Rano Mundur
Pendekar Berbaju Hitam Datangi Rumah Atut
Atut Tersangka, Keluarga Menangis dan Berkabung
Jadi Tersangka, Atut Dikabarkan Terus Menangis
Mengapa Rumah Atut Dijaga Ratusan Pendekar?
Jadi Tersangka, Atut Mengungsi ke Rumah Bibinya


Anda sedang membaca artikel tentang

Facebook Akan Tampilkan Iklan Video  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/facebook-akan-tampilkan-iklan-video.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Facebook Akan Tampilkan Iklan Video  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Facebook Akan Tampilkan Iklan Video  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger