Facebook Lacak Aktivitas Penggunanya  

Written By Unknown on Kamis, 19 Desember 2013 | 01.32

TEMPO.CO, Menlo Park - Facebook melakukan sebuah penelitian untuk melihat apa yang diketik oleh penggunanya meskipun status atau komentar mereka tidak pernah ter-posting di laman jejaring sosial tersebut. (Baca juga: Twitter Bisa Lacak Restoran `Berbahaya`)

"Penelitian ini untuk memahami sejauh mana orang-orang melakukan sensor diri (self-censor)," kata juru bicara Facebook Matt Steinfeld kepada The Times, seperti dikutip Los Angeles Time, Rabu, 18 Desember 2013.

Steinfeld mengatakan para peneliti perusahaan yang bermarkas di area Menlo Park, California, Amerika Serikat, ini telah melacak secara acak aktivitas 5 juta pengguna di Amerika Serikat dan Inggris. Mereka menelusuri apa yang tidak pernah ter-posting oleh penggunanya.

Penelitian ini, tulis Facebook, tidak dapat melacak kata yang diketik secara tepat dan kalimat apa yang diketik pengguna. Namun, Facebook dapat melacak kapan karakter dan kata-kata tersebut diketik, berapa banyak yang diketik, dan apa yang diketik kemudian dihapus atau ditinggalkan.

"Metodologi penelitian ini melacak pengguna secara anonim," ujar Steinfeld.

Hasil penelitian Facebook menunjukkan 70 persen pengguna melakukan self-censor secara teratur. Dari penelitian juga diketahui bahwa pria lebih mungkin melakukan sensor diri  pada postingan media sosial dibandingkan dengan wanita.

Facebook mengaku sudah tidak lagi melacak apa yang diketik oleh penggunanya. Mereka juga mengaku bahwa penelitian ini dilakukan sesuai dengan persyaratan layanan yang telah disetujui pengguna saat mereka pertama kali mendaftar Facebook.

L.A TIMES | DAILY MAIL | ROSALINA 

Berita Terpopuler

Samsung Luncurkan Gamepad untuk Ponsel Android
Samsung Galaxy S5 Dilengkapi dengan Eye Scanner
PS4 dan Xbox One Dilirik 34 Ribu Peretas per Hari
Google Beli Perusahaan Pembuat Robot Militer
Berita Paling Menarik Versi Google Tahun 2013
Tiga Penulis Buku Ilmiah Raih Penghargaan LIPI  


Anda sedang membaca artikel tentang

Facebook Lacak Aktivitas Penggunanya  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/facebook-lacak-aktivitas-penggunanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Facebook Lacak Aktivitas Penggunanya  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Facebook Lacak Aktivitas Penggunanya  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger