Nokia Tarik Aplikasi Peta di App Store

Written By Unknown on Sabtu, 28 Desember 2013 | 10.44

Chief Executive Nokia Stephen Elop memperkenalkan Smartphone terbarunya yaitu Lumia 1020 di New York, (11/7). Smartphone yang menggunakan Windows 8 ini memiliki kamera dengan 41-megapixel. REUTERS/Shannon Stapleton

TEMPO.CO, Jakarta - Nokia baru saja menarik aplikasi peta Here Maps dari toko online App Store yang ditujukan bagi perangkat berplatform iOS. Alasan penarikan tersebut karena adanya pengembangan di sistem operasi terbaru yang ada iPhone, yaitu iOS 7. Navigasi yang sudah tertanam di sistem operasi ini pemakaiannya dianggap lebih maksimal dibandingkan Here Maps.

Meski tidak lagi dijumpai di App Store, namun Here Maps masih bisa dijumpai dengan cara lain lewat tautan khusus. Nokia memberikan pernyataan atas ditariknya Here Maps dari iOS.

"Kami telah membuat keputusan untuk menarik Here Maps dari App Store karena adanya berbagai perubahan di iOS 7 yang bisa mempengaruhi penggunanya. Namun pengguna Apple tetap dapat menggunakan versi mobile Here Maps dengan mengunduh lewat tautan underm.here.com. Kami menawarkan pencarian lokasi, rute, informasi mengenai transit yang seluruhnya diberikan cuma,"tulis mereka yang dilansir ENGADGET, Jumat 27 Desember 2013.

Pengguna Here Maps di iOS disarankan untuk mencadangkan informasi lewat iTunes. Penarikan aplikasi dari App Store dikabarkan akan sedikit menurunkan fungsinya.

Here Maps dapat menjadi alternatif bagi pengguna perangkat bergerak yang senang mencoba hal baru. Sebabnya, banyak pengguna yang merasa bosan dengan aplikasi navigasi yang langsung tertanam di perangkat, semisal Apple Maps di iOS dan Google Maps di Android.

Adapun Apple telah memperbarui serta menambah fitur di aplikasi navigasinya di iOS 7. Rupanya, mereka telah belajar dari keluhan pengguna terhadap aplikasi navigasi yang ada di iPhone 5. Sebelumnya, Apple Maps sempat menuai protes penggunanya karena alasan tingkat akurasi.

ENGADGET | SATWIKA MOVEMENTI

Berita Lain:
Windows Phone Akan Hadirkan Asisten Serupa `Siri`
Sony Xperia C Berotak MediaTek
LinkSys EA6700, Router Cerdas Berteknologi AC

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Nokia Tarik Aplikasi Peta di App Store

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/nokia-tarik-aplikasi-peta-di-app-store.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nokia Tarik Aplikasi Peta di App Store

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nokia Tarik Aplikasi Peta di App Store

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger