Snapdragon 410, Chipset 4G untuk Ponsel Murah

Written By Unknown on Selasa, 10 Desember 2013 | 10.44

Samartphone BlackBerry Z30 saat diluncurkan di Jakarta, (19/11). Blackberry pertama yang berukuran 5 inchi ini dibekali prosesor dual-core Qualcomm 1,7 GHz, prosesor grafis Adreno 320, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan jaringan 2G, 3G, hingga 4G LTE. Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen prosesor perangkat bergerak, Qualcomm, mengumumkan dimulainya pengapalan chipset 4G long term evolution (LTE) Snapdragon 410 untuk ponsel cerdas berharga murah. Pengapalan dimulai pada 2014, terutama ditujukan ke Cina dan negara berkembang.

"Contoh chipset 4G LTE dapat dicoba pada tengah tahun pertama 2014," ujar Qualcomm yang dilansir situs PC MAG, Selasa 10 Desember 2013.

Mereka melanjutkan, pemasaran diharapkan dilakukan mulai pertengahan tahun depan. Prosesor dapat digunakan di jaringan 4G dan 3G. Adapun chipset tersebut diklaim kompatibel dengan semua jenis ponsel dan frekuensi di seluruh dunia.

Snapdragon 410 berbasis 64 bit ARM, dilengkapi mesin grafis Adreno 306, serta dapat digunakan hingga tiga kartu SIM atau triple SIM. Qualcomm Technologies yang merupakan anak perusahaan Qualcomm, bertanggung jawab dalam pengembangan chipset ini.

"Kami bersemangat dalam menghadirkan prosesor Snapdragon 410 dengan harga terjangkau yaitu US$ 150," ujar Senior Vice President and Chief Operating Officer Qualcomm Technologies Cina, Jeff Lorbeck. Dia menambahkan, Snapdragon 410 merupakan prosesor berbasis 64 bit pertama yang akan mentransformasi teknologi 64 bit.

Prosesor ini mampu mendukung ponsel dengan kualitas video 1.080 piksel dan kamera resolusi 13 megapiksel. Dalam pemasarannya, produk akan dipasangkan dengan chip RF360.

Konektivitasnya ditunjang oleh WiFi, Bluetooth, dan near field communication (NFC). Sedangkan navigasinya dilengkapi dengan general positioning system (GPS), navigasi buatan Rusia GLONASS, serta navigasi buatan Cina, Beidou.

Qualcomm menyatakan produknya menjanjikan kemudahan, terutama bagi begara berkembang yang sebagian besar masih menggunakan perangkat di jaringan 2G dan 3G. "Dengan menghadirkan ponsel murah yang ditunjang oleh prosesor ini, kami berusaha mendorong suatu transisi."

PC MAG | SATWIKA MOVEMENTI

Berita Terpopuler:
Tragedi Kereta Bintaro, Truk Tangki Memaksa Masuk?
Tabrakan Kereta Ulujami Mirip Tragedi Bintaro  
Ini Cerita Miris Tabrakan Kereta Bintaro 1987  
Nama 7 Korban Tabrakan Kereta Bintaro di Fatmawati
Tabrakan Kereta Bintaro, Masinis Meninggal  


Anda sedang membaca artikel tentang

Snapdragon 410, Chipset 4G untuk Ponsel Murah

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/snapdragon-410-chipset-4g-untuk-ponsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Snapdragon 410, Chipset 4G untuk Ponsel Murah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Snapdragon 410, Chipset 4G untuk Ponsel Murah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger