Sony USB Mudahkan Transfer Data Ponsel ke Laptop  

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Pengguna ponsel pintar selalu merasa kesulitan ketika harus memindahkan data, seperti foto atau video, dari ponsel atau tablet ke perangkat lain, laptop atau PC misalnya. Mengirim data lewat Wi-Fi mungkin cara yang mudah, tapi ternyata dinilai masih kurang praktis. Dari situlah Sony mendapatkan ide menciptakan Sony two-in-one USB untuk kemudahan memindahkan data dari ponsel ke perangkat lain.

Situs Digital Trends menuliskan, kegunaan USB ini sama seperti perangkat sejenis yang sudah ada, bahkan lebih multifungsi. Sony USB dilengkapi dengan port 2.0 pada sisi ujung yang satu dan konektor micro-USB pada ujung lainnya.

Dengan Sony USB ini, pengguna dapat mencolokkan USB ke ponsel atau tablet Android ini ke slot yang biasa digunakan untuk mengisi daya. Jika sudah terpasang, pengguna dapat langsung memindahkan foto, video, bahkan hampir semua jenis dokumen ke perangkat yang imut-imut itu. Jadi, pengguna dapat lebih mudah memindahkan foto yang akan diedit oleh ponsel, lalu mengunggahnya ke jejaring sosial.

Sony USB ini kompatibel dengan semua perangkat yang memiliki fitur USB On The Go dan sistem operasi Android 4.0.3 ke atas. Ukuran memori penyimpanannya mulai dari 8GB dengan harga Rp 200 ribu, 16GB seharga Rp 300 ribu, dan 32 GB seharga Rp 800 ribu. Untuk mengoperasikannya, pengguna juga membutuhkan aplikasi file manager yang di-instal pada perangkat agar transfer data lebih mudah dan cepat.

RINDU P HESTYA | DIGITAL TRENDS

Berita Lain:
Korea Selatan Buat Undang-Undang Kecanduan Game  
MOIRE, Rajanya Satelit Mata-mata
Belajar Sains dengan Google Glass  
Samsung Digoyang Isu Miring, Nokia Cari Kesempatan  
Google Luncurkan Fitur Keep Web


Anda sedang membaca artikel tentang

Sony USB Mudahkan Transfer Data Ponsel ke Laptop  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/sony-usb-mudahkan-transfer-data-ponsel.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sony USB Mudahkan Transfer Data Ponsel ke Laptop  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sony USB Mudahkan Transfer Data Ponsel ke Laptop  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger