Tahun Depan, iPad 13 Inci Diluncurkan

Written By Unknown on Kamis, 26 Desember 2013 | 10.44

Seorang anak bernama Matthew Triska, belajar membangun sebuah kode menggunakan iPad di Toko Apple, Stanford, California (11/12). Apple berpartisipasi dalam ilmu komputer bersama dengan code.org untuk mengajar anak-anak dasar-dasar coding. AP/Marcio Jose Sanchez

TEMPO.CO - Tidak akan pernah ada habisnya membicarakan produk buatan Apple. Meski harga produknya terbilang mahal, namun perangkat buatan perusahaan asal San Fransisco ini selalu ditunggu. Termasuk salah satunya tablet atau sabak digital iPad 12,9 inci yang kini tengah mereka siapkan.

Dalam situs Mashable, Rabu, 25 Desember 2013, menyebutkan perangkat tersebut kabarnya akan diluncurkan pada Oktober 2014. Kabar ini semakin menguatkan prediksi harian Wall Street Journal yang mengatakan Apple akan memasarkan iPad dengan ukuran sekitar 13 inci.

Untuk memproduksi sabak itu, Apple menggandeng manufaktur asal Taiwan, Quanta Computer. Beberapa tahun terakhir ini, Apple mengandalkan manufaktur asal Asia untuk produksi dan perakitan produknya.

Sejarah mencatat, raksasa teknologi Amerika Serikat ini memilih tidak mengikuti tren. Mereka bertahan dengan rancangannya yang eksklusif. Sabak 13 inci yang sedang mereka siapkan adalah salah satunya.

Jika kabar tentang sabak 13 inci tersebut benar, maka kemungkinan ditujukan untuk menunjang kegiatan pendidikan. Konsumen pribadi masih dianggap mengutamakan rancangan produk yang lebih mungil alias minimalis. 

Menjelang berakhirnya tahun 2013, Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, memberikan arahan kepada para stafnya mengenai apa saja yang hendak dilakukan di tahun depan. Arahan disampaikan lewat sebuah memo. "Menjelang tahun 2014, ada banyak rencana besar yang akan disukai oleh konsumen," ujarnya di memo tersebut.

"Saya sangat bangga berada di antara Anda semua dalam melakukan inovasi dengan menyalurkan aspirasi dan memberikan nilai-nilai bagi umat manusia," lanjutnya. 

Setelah menyampaikan apresiasinya, tidak lupa dia memuji pencapaian atas kesuksesan produk andalan mereka di tahun 2013. Di antaranya, iPhone 5S, iPad Air, serta iPad Mini dengan teknologi Retina Display. Dari sisi peranti lunak, dia memuji kesuksesan sistem operasi iOS 7 di iPhone dan OS Mavericks di MacBook. Cook juga merasa bangga dengan pencapaian jumlah pengunduhan iOS yang menembus angka 50 miliar.

MASHABLE | SATWIKA MOVEMENTI


Berita lain:
Windows Phone Akan Hadirkan Asisten Serupa `Siri`
Sony Xperia C Berotak MediaTek
Siap-siap, Air Bersih Bakal Langka di Indonesia 
Risiko Aneh Akibat Tertawa  


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahun Depan, iPad 13 Inci Diluncurkan

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/12/tahun-depan-ipad-13-inci-diluncurkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahun Depan, iPad 13 Inci Diluncurkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahun Depan, iPad 13 Inci Diluncurkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger