Akun Twitter Microsoft Diretas Hacker Suriah

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Ada yang aneh dengan akun Twitter resmi milik Microsoft beberapa waktu lalu. Akun dengan username @MSFTnews itu menuliskan larangan untuk jangan menggunakan layanan e-mail milik perusahaan seperti Hotmail atau Outlook. Ternyata, kicauan tersebut hasil peretasan dari kelompok peretas di Suriah.

"Jangan gunakan e-mail Microsoft (Hotmail, Outlook). Keduanya memantau akun Anda dan menjual data tersebut pada pemerintah. #SEA @Official_SEA16," kicau akun tersebut 11 Januari 2014 pukul 10:03 siang.

Situs Cnet menuliskan, akun Microsoft diretas oleh pereras yang menamakan diri mereka SEA atau Syirian Electronic Army, sebuah kelompok peretas yang bersimpati kepada Presiden Suriah, Bashar Assad. SEA memang lebih aktif belakangan ini. Sebelumnya, SEA juga mengklaim meretas Twiter resmi BBC dan Skype.

Setelah menuliskan tweet tersebut, kelompok SEA juga mengunggah foto lambang bendera Suriah dan menulis pesan, "Syrian Electronics Army ada di sini @Official_SEA16."

Berita ini kemudian ramai di jejaring sosial itu. Microsoft kemudian menyadari bahwa akun yang berisi tentang informasi untuk pelanggan itu telah diretas. Perusahaan pun memberikan konfirmasi lewat juru bicaranya.

"Microsoft sadar akan menjadi target dari serangan cyber dan mungkin akan berpengaruh pada Xbox Support dan akun Microsoft News di Twitter. Akun tersebut kini sudah kami setel ulang dan kami menegaskan bahwa tak ada informasi konsumen yang menghawatirkan," kata juru bicara Microsoft.

RINDU P HESTYA | CNET

Berita Lain:
Ini Kata Bakrie Setelah Beli Path Rp 304 Miliar
Peneliti UGM Ubah Limbah Tanaman Jadi Bensin
Apple Bidik Konsumen Perusahaan
Soal Peretasan, Snapchat Akhirnya Minta Maaf  
2013, Pengiriman PC Global Turun 6,9 Persen  


Anda sedang membaca artikel tentang

Akun Twitter Microsoft Diretas Hacker Suriah

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/akun-twitter-microsoft-diretas-hacker.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Akun Twitter Microsoft Diretas Hacker Suriah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Akun Twitter Microsoft Diretas Hacker Suriah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger