Mozilla Segera Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV  

Written By Unknown on Selasa, 07 Januari 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun lalu, ponsel berbasis Firefox, ZTE Open, meluncur di pasaran. Meski kehadirannya masih sedikit, tapi ponsel buatan Cina ini mulai menarik minat penggua ponsel pintar. Tahun ini, Mozilla mulai mencari posisi terbaik dalam persaingan perangkat teknologi.

Hari ini, dalam acara Consumer Electronics Show 2014 yang diadakan di Las Vegas, Mozilla mengumumkan akan meluncurkan ponsel pintar pada tahun ini. Ponsel Mozilla yang sudah meluncur saat ini dikenal sebagai ponsel pintar untuk kelas low-end. Namun, untuk 2014, Mozilla memutuskan untuk berani memproduksi ponsel kelas high-end yang lebih serius.

Dua ponsel ZTE Firefox OS yang akan meluncur diberi nama Open C dan Open II dengan prosesor dual-core. Namun sayangnya, Mozilla tidak mau menjelaskan lebih lanjut tentang kedua ponsel ini. Jadi, belum ada gambaran mengenai bagaimana dan kapan ponsel ini akan meluncur.

Selain ponsel, tahun ini perusahaan juga akan meluncurkan TV pintar hasil kerja sama dengan Panasonic. TV pintar ini akan dilengkapi dengan HTML5 dan laman yang sudah ada dalam ponsel atau tablet pada umumnya.

"Lewat kerja sama dengan Panasonic, kami akan menciptakan inovasi masa depan pada teknologi televisi yang akan membawa konsumen ke level yang lebih tinggi dalam menikmati produk kami," kata Yuki Kusumi, Director of the TV Business Division of the AVC Networks Company of Panasonic.

Selain ponsel dan TV, Mozilla juga tengah mempersiapkan sabak digital dengan sistem operasi Firefox, hasil kerja sama dengan Foxconn. Sabak digital ini juga diperkirakan akan meluncur tahun 2014.

RINDU P HESTYA | PHONE ARENA


Berita Lain:
Ini Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 Lite  
Dikembangkan, Alat Penerjemah Gonggongan Anjing
Misteri Letusan Supervulkan Terpecahkan
Acer Pasarkan Komputer All in One Android  
Apple Akuisisi Pengembang Foto SnappyLabs  


Anda sedang membaca artikel tentang

Mozilla Segera Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/01/mozilla-segera-luncurkan-ponsel-tablet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mozilla Segera Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mozilla Segera Luncurkan Ponsel, Tablet, dan TV  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger