Amazon Fire TV, Kotak Mini untuk Streaming

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 10.44

Jeff Bezos sebagai CEO dan pendiri Amazon, mengenalkan produk baru Amazon, Kindle Fire HD, di Santa Monica, California, Kamis, 6 September, 2012.(AP Photo/Reed Saxon)

TEMPO.CO, Washington - Perusahaan berbasis layanan informasi dan elektronik, Amazon, meluncurkan perangkat untuk melakukan streaming lewat Internet yang diberi nama Amazon Fire TV. Kotak mini tersebut dapat digunakan untuk mengakses layanan streaming berlangganan, Amazon Prime, serta mengakses video games.

Amazon Fire TV menawarkan sejumlah fitur unggulan, antara lain pengendali melalui suara. Fitur ini sebagai pengganti remote control, yang memungkinkan penggunanya untuk memilih program atau mengganti saluran lewat perintah suara. 

Analis lembaga Forrester, James McQuivey, menyebut fitur suara sebagai strategi jitu yang dihadirkan Amazon. "Suara akan menjadi platform baru di tengah pertarungan," tulis McQuivey lewat akun Twitter-nya yang dilansir CNN, Jumat, 4 April 2014.

Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos mengatakan saat ini sudah tidak lagi zamannya orang menggunakan remote sebagai pengendali perangkat. "Menekan tombol remote untuk memilih program adalah hal yang menyebalkan," kata dia. Meski mengunggulkan fitur suara, Amazon Fire TV tetap dilengkapi dengan remote. 

Satu unit perangkat ini dijual US$ 99 atau Rp 1,1 juta. Amazon Fire TV telah siap dikapalkan ke seluruh dunia.

Kehadiran Amazon Fire TV melengkapi persaingan kompetisi perangkat streaming. Tahun ini peranti semacam itu diprediksi bakal meramaikan pasar gadget

Sebelumnya Sony sudah memperkenalkan konsol PlayStation 4 yang dapat digunakan untuk streaming. Pesaingnya, Microsoft, juga memasarkan konsol Xbox yang menawarkan fitur serupa. Adapun Apple berencana memperluas bisnisnya dengan menjual televisi pintar dengan fitur streaming

Selain memperkenalkan perangkat streaming, Amazon juga bersiap memasarkan pengendali game seharga US$ 39,9 atau Rp 450 ribu. Saat ini mereka tengah berinvestasi di bisnis game melalui divisi Amazing Game Studio.

CNN | SATWIKA MOVEMENTI

Berita Terpopuler:
Begini Cara Ahli Jerman Cuci Monas  
Ini Cara Jokowi Menggaet Ibu Rumah Tangga  
Muhammadiyah Segera Revisi Fatwa Tato Tak Dilarang 
Sering Di-bully, Agnes Monica Tetap Cinta Indonesia


Anda sedang membaca artikel tentang

Amazon Fire TV, Kotak Mini untuk Streaming

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/amazon-fire-tv-kotak-mini-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amazon Fire TV, Kotak Mini untuk Streaming

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amazon Fire TV, Kotak Mini untuk Streaming

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger