Bug Heartbleed Juga Ancam Android Jelly Bean  

Written By Unknown on Minggu, 13 April 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Bukan hanya web situs dan akun pengguna saja yang tidak aman dari serangan bug HeartbleedGoogle melaporkan bahwa gangguan itu juga berisiko menyerang sistem operasi Android. Menurut laporan, sistem operasi Android 4.1.1 Jelly Bean adalah yang paling rentan pada serangan itu.

"Ada jutaan ponsel dan tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android, termasuk yang berjalan dalam Samsung, HTC, dan sejumlah perangkat lainnya," kata juru bicara Google, seperti diberitakan oleh Mashable, Sabtu, 12 April 2014.

Menurut data statistik, Jelly Bean berjalan pada 34,4 persen perangkat Android. Perusahaan menjelaskan, dari 900 juta perangkat Android yang aktif di dunia ini, sekitar kurang dari 10 persen di antaranya menjadi rentan terhadap serangan bug Heartbleed.

Google kini sedang mencoba memperbaiki "kebocoran" ini dan akan segera dibagikan kepada semua mitra Android. Selain itu, Google akan mengawasi pembaruan sistem operasi Android dari produsen ponsel atau operator nikrkabel.

Bug Heartbleed ditemukan oleh peneliti keamanan Google pada Rabu lalu. Berdasarkan data, sekitar 500 ribu situs di Internet terserang bug Heartbleed. Di lain pihak, lebih dari seribu di antaranya masih dalam kondisi rentan hingga Jumat sore kemarin.

RINDU P HESTYA | MASHABLE

Berita Lain:
Facebook Berupaya Minimalkan Aksi Spam
Samsung Seri S dan Note Jadi Favorit di Indonesia
LIPI Bangun Rumah Konservasi Kantong Semar
Game dari Danau Toba Finalis Imagine Cup 2014


Anda sedang membaca artikel tentang

Bug Heartbleed Juga Ancam Android Jelly Bean  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/bug-heartbleed-juga-ancam-android-jelly.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bug Heartbleed Juga Ancam Android Jelly Bean  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bug Heartbleed Juga Ancam Android Jelly Bean  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger