Perusahaan Israel Ciptakan Mesin Cetak Saku  

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Yerussalem - Sejumlah produsen berlomba-lomba menciptakan perangkat mobile demi kepraktisan, seperti laptop yang menggantikan komputer atau ponsel mengganti telepon rumah. Namun, sebuah perusahaan asal Israel, Zuta Labs, menciptakan perangkat inovatif yang belum pernah ada, yaitu mesin cetak saku yang bisa dibawa kemana-mana.

"Mesin cetak saat ini biasanya bekerja dengan bergeraknya printhead pada sebuah kertas ke kiri dan kanan. Kami bertanya pada diri sendiri, kenapa tidak menyingkirkan seluruh perangkat dan hanya menempatkan printhead pada set roda kecil dan membiarkannya berjalan sendiri di atas selembar kertas," kata pihak Zuta Labs pada Kickstarter, perusahaan yang sering membantu membawa proyek inovatif ke dalam dunia nyata, Jumat, 11 April 2014.

Mesin cetak saku ini dibuat dalam bentuk dengan tinggi 10 cm dan diameter 11,5 cm. Beratnya hanya 300 gram dan kualitas hasil cetakannya 96x192 pi atau lebih tinggi. Perangkat yang "berjalan" di atas kertas ini dapat disambungkan ke ponsel atau PC dengan sambungan Wi-Fi atau antar muka dengan Bluetooth.

Perangkat yang bentuknya mirip tetes air ini mampu bertahan hingga 1 jam pemakaian dan bisa diisi ulang dayanya. Zuta Labs membuatnya dengan satu ukuran catridge dan bisa mencetak hingga 1,2 halaman per menit.

Selain itu, mesin cetak saku ini juga bisa mencetak tulisan di atas kertas dengan berbagai ukuran. Zuta Labs dan Kickstarter menargetkan perangkat ini siap dipasarkan pada 2015 mendatang. 

RINDU P HESTYA | DAILY MAIL

Berita Lain:
Facebook Berupaya Minimalkan Aksi Spam
Samsung Seri S dan Note Jadi Favorit di Indonesia
LIPI Bangun Rumah Konservasi Kantong Semar
Game dari Danau Toba Finalis Imagine Cup 2014


Anda sedang membaca artikel tentang

Perusahaan Israel Ciptakan Mesin Cetak Saku  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/perusahaan-israel-ciptakan-mesin-cetak_14.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perusahaan Israel Ciptakan Mesin Cetak Saku  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perusahaan Israel Ciptakan Mesin Cetak Saku  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger