Fortinet Upgrade Perangkat Keamanan Pusat Data

Written By Unknown on Jumat, 04 April 2014 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Penyedia keamanan jaringan, Fortinet, memperkenalkan perangkat kendali aplikasi atau application delivery controllers untuk menunjang keamanan pusat data di perusahaan. Fortinet menyediakan tiga pilihan, yatu FortiADC-1500D, FortiADC-2000D, dan FortiADC-4000D.

Perangkat tersebut dirancang untuk digunakan oleh aplikasi berbasis internet yang terdapat pada satu pusat data atau lebih. Ketiganya diklaim memiliki performa dua kali lipat lebih baik dibandingkan perangkat serupa yang sebelumnya pernah diluncurkan Fortinet.

"Dibuatnya perangkat aplikasi pengendali berkaitan dengan konvergensi jaringan dan keamanan," ujar Vice President Marketing Fortinet, John Maddison, melalui siaran tertulisnya, Kamis, 3 April 2014.

Ketiga perangkat yang diluncurkan sudah dilengkapi dengan port hingga 16 gigabita Ethernet dan maksimal delapan SFP port yang performanya mencapai 10 gigabita. "Untuk menggunakan konektivitas tersebut, tidak diperlukan tambahan biaya," ucap Maddison.

FortiADC-1500D ditujukan bagi pusat data dengan volume trafik yang kecil atau pusat data sekunder. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur dual power supplies.

Berikutnya adalah FortiADC-2000 untuk pusat data berukuran sedang dengan lalu lintas menengah. Offload per detiknya maksimal dapat mencapai 31 ribu koneksi.

Selanjutnya adalah perangkat aplikasi pengendali yang memiliki fitur paling lengkap, yaitu FortiADC-4000D. Perangkat ini diciptakan untuk mengatur volume trafik yang tinggi dan pusat data.

FortiADC-4000D dilengkapi dengan fitur konektivitas high-throughput untuk mengatasi hambatan dalam jaringan. Terdapat dual hot-swappable power supplies yang mendukung koneksi daya terpisah. Fitur itu diklaim dapat meminimalkan gangguan saat dilakukan pergantian koneksi daya. Ada juga port khusus untuk memungkinkan pengendalian jarak jauh saat sumber energi melemah.

Perangkat aplikasi pengendali ini ditargetkan bagi konsumen perusahaan dengan skala besar. Ketiganya sudah tersedia di Tanah Air mulai bulan ini. Sayangnya, Fortinet tidak menyebutkan berapa biaya yang harus dianggarkan perusahaan untuk perangkat tersebut. Simak berita tekno lainnya di sini.

SATWIKA MOVEMENTI

Berita lain
Berkelit dari Target NSA, Yahoo! Perketat Keamanan 
5 Fakta tentang Gempa 
Lenovo Vibe Z, Jago Diajak Bertualang
Windows Phone 8.1, Apa Saja yang Baru?
Spesies Baru Pari Macan Ditemukan di Indonesia  


Anda sedang membaca artikel tentang

Fortinet Upgrade Perangkat Keamanan Pusat Data

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/fortinet-upgrade-perangkat-keamanan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fortinet Upgrade Perangkat Keamanan Pusat Data

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fortinet Upgrade Perangkat Keamanan Pusat Data

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger