Layar iPhone 6 Siap Diproduksi Massal  

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 10.44

TEMPO.CO, California - Apple bersiap memproduksi layar untuk iPhone teranyarnya, iPhone 6, pada Mei mendatang. Layar terdiri dari dua ukuran, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Pihak yang ditunjuk untuk menggarap layar iPhone 6 adalah perusahaan Jepang, Japan Display Inc, Sharp Corp, dan manufaktur Korea Selatan, LG Display co. "Apple dan ketiga perusahaan yang ditunjuk, enggan berkomentar perihal produksi tersebut," ujar seorang sumber seperti dilansir Reuters, Selasa, 2 April 2014.

Japan Display menjadi perusahaan pertama yang mengawali produksi. Pabrik Japan Display terletak di wilayah bernama Mobara, sebelah timur Kota Tokyo. Mereka mulai mengerjakan proyek ini pada awal bulan Mei.

Teknologi yang dibenamkan di layar iPhone 6 yaitu panel sentuh yang memiliki konstruksi lebih tipis dibandingkan panel pada umumnya. Rancangan serupa sebelumnya sudah diperkenalkan di iPhone 5.

Sumber itu juga menyebutkan, karena tingkat kesulitannya cukup tinggi, produksi kedua jenis ukuran layar iPhone 6 dilakukan terpisah. "Produksi versi layar 4,7 inci dilakukan beberapa bulan kemudian," kata sumber tersebut.

Diproduksinya dua jenis layar iPhone 6 itu sekaligus mematahkan cara pandang Apple yang selama ini enggan mengikuti tren. Padahal, telepon pintar dengan ukuran layar di atas 5 inci, menjadi produk favorit di tahun ini. Terlebih, pesaing Apple, seperti Samsung dan LG, giat menciptakan telepon pintar berlayar jumbo.

Fitur unggulan yang kabarnya bakal hadir di iPhone 6 adalah sensor cuaca. Sensor tersebut dikabarkan mampu mendeteksi secara otomatis temperatur, kelembapan, dan tekanan udara.

REUTERS | SATWIKA MOVEMENTI

Topik terhangat:
MH370 | Kampanye 2014 | Jokowi | Prabowo| Lumpur Lapindo

Berita terpopuler lainnya:
3 Insiden Ini Bikin Heboh Saat SBY Berkampanye
PPATK Kritik Cara KPK Tangani Adik Ratu Atut 
Telat Ngantor, Jokowi: Pemimpin Kok Diabsen 
Kata Ahok Soal Sumbangan Rp 60 M Prabowo di Pilgub


Anda sedang membaca artikel tentang

Layar iPhone 6 Siap Diproduksi Massal  

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2014/04/layar-iphone-6-siap-diproduksi-massal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Layar iPhone 6 Siap Diproduksi Massal  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Layar iPhone 6 Siap Diproduksi Massal  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger