Sikap Waspada Menjaga Otak Tetap Muda

Written By Unknown on Jumat, 18 Januari 2013 | 10.44

Jum'at, 18 Januari 2013 | 05:01 WIB

TEMPO.CO , Jakarta -- Apakah Anda termasuk orang yang selalu waspada? Penelitian baru menunjukkan beberapa orang tua yang mempertahankan kemampuan memori tajam ternyata berhasil mempertahankan kinerja otak yang memburuk karena penuaan.

Para ilmuwan di Northwestern University Feinberg School of Medicine menemukan bahwa daerah otak yang terlibat dalam perhatian itu mungkin menjadi kunci. Tim ini meneliti beberapa orang berumur 80an tahun yang diidentifikasi sebagai "Super Agers". Kelompok kedua adalah sekelompok sukarelawan berusia antara 50 dan 65 tahun. Mereka melakukan tes memori.

Scan otak MRI dari kedua grup dan grup ketiga yang berumur 80-an tahun menunjukkan bahwa ketebalan otak kelompok Super Agers sangat cocok dengan apa yang dialami kelompok muda.

Para peneliti menemukan bahwa dibandingkan dengan orang normal di atas usia 80 tahun, Super Agers memiliki empat kali lebih banyak von Economo neurons, yaitu sel-sel otak besar yang digunakan dalam aktivitas berpikir tingkat tinggi. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal International Neuropsychological Society.

DISCOVERY NEWS | ISMI WAHID


Anda sedang membaca artikel tentang

Sikap Waspada Menjaga Otak Tetap Muda

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/01/sikap-waspada-menjaga-otak-tetap-muda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sikap Waspada Menjaga Otak Tetap Muda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sikap Waspada Menjaga Otak Tetap Muda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger