ContextLogic Siap Saingi Google

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 10.44

Senin, 04 Februari 2013 | 17:18 WIB

TEMPO.CO, Silicon Valley - Sebuah perusahaan pemula bernama ContextLogic menawarkan layanan iklan yang bakal menyaingi Google. Cara kerjanya, para pengguna mendaftarkan diri pada situs Wish.com untuk bisa menikmati berbagai layanan produk.

"Kami ingin menjadi Google Adwords untuk kalangan pengusaha ritel," kata Peter Szulczewski, chief executive officer ContextLogic. Dia sebelumnya bekerja sebagai programmer algoritma di Google selama lima tahun, khususnya pada layanan mesin pencari.

Saat ini perusahaan memiliki sekitar 10 juta pengguna terdaftar. Para pengguna ini membuat daftar keinginan yang lantas bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Ini membuat mereka bisa saling berkomunikasi untuk merekomendasikan atau menolak produk tertentu.

Komunikasi berbentuk tag atau rekomendasi bakal muncul secara otomatis di akun Facebook milik pengguna. Jika mereka mengundang rekannya untuk bergabung pada layanan Wish.com, manajemen ContextLogic bakal memberikan imbalan.

Setelah komunikasi terjalin dan pola kesukaan dari para pengguna terbaca, perusahaan lalu mengirimkan berbagai produk terkait dengan tawaran diskon. Jadi, ini semacam layanan iklan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Saat ini perusahaan telah mengumpulkan dana operasional sebanyak US$ 8 (sekitar Rp 77 miliar). Beberapa nama terkenal yang ikut mendanai adalah Jerry Yang, mantan chief executive officer Yahoo.

ALLTHINGSD | BUDI


Anda sedang membaca artikel tentang

ContextLogic Siap Saingi Google

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/02/contextlogic-siap-saingi-google.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ContextLogic Siap Saingi Google

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ContextLogic Siap Saingi Google

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger