Transaksi Gerbang Tol Diprediksi Naik 300 Persen

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | 10.44

TEMPO.CO, Jakarta - Transaksi arus kendaraan di sejumlah gerbang tol jalur mudik diprediksi meningkat hingga 300 persen selama puncak arus mudik mulai pada H-5 dan H-4 Lebaran 2013.

Peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di Gerbang Ciperna Utama dari Tol Palimanan- Kanci (Cirebon) yang mencapai 344% atau sekitar 49 ribu mobil.

"Sedang kenaikan terbesar kedua akan terjadi di Gerbang Sadang Tol Cipularang, naik lebih dari 200 persen atau dari sekitar 6.800 kendaraan pada hari biasa menjadi sekitar 22.000 pada saat puncak arus mudik," demikian tertulis pada situs resmi PT Jasa Marga.

Di situs ini juga tertulis bahwa Gerbang Cikampek akan mengalami kenaikan sekitar 119 persen, dari 14.000 menjadi 32.000. Sedang gerbang tol lain yang diprediksi mengalami peningkatan transaksi signifikan adalah Gerbang Cileunyi sekitar 83 persen.

Gerbang Cikarang Utama naik 76 persen, Ciawi naik 19 persen dan Karang Tengah, 9 persen. Adapun demi mengantisipasi lonjakan arus transaksi di gerbang tol, manajemen Jasa Marga memastikan, perusahaan sudah menyiapkan sejumlah langkah.

Diantranya, pemberlakuan gerbang tol Cikampek hanya sebagai gerbang keluar atau pembayaran tol mulai H- 5 atau secara situasional.

Jumlah gardu yang dioperasikan untuk transaksi pembayaran di gerbang tol ini mencapai 16 gardu. Sehingga diharapkan bisa mempercepat transaksi pengguna jalan tol yang akan melalui gerbang tol ini.

ERICK P. HARDI

Topik terhangat:
Anggita Sari | Bisnis Yusuf Mansur | Kursi Panas Kapolri

Baca juga:
Jokowi Blusukan: `Pemerintah Kebobolan`
Dipaksa Minta Maaf, Ahok Telpon Haji Lulung
Dahlan Iskan Bakal Calon Presiden dari Demokrat


Anda sedang membaca artikel tentang

Transaksi Gerbang Tol Diprediksi Naik 300 Persen

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/07/transaksi-gerbang-tol-diprediksi-naik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Transaksi Gerbang Tol Diprediksi Naik 300 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Transaksi Gerbang Tol Diprediksi Naik 300 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger