iPad Air 80 Persen Lebih Cepat dari iPad 4

Written By Unknown on Kamis, 31 Oktober 2013 | 10.44

CEO Apple Inc, Tim Cook memamerkan perangkat iPad Air pada acara peluncuran di San Francisco, California (22/10). Gadget canggih ini diperkuat dengan prosesor A7 chip 64-bit dan M7 motion coprocessor yang dapat bekerja dua kali lebih cepat, dan tersedia dalam dua varian warna, Space Gray dan Silver. REUTERS/Robert Galbraith

TEMPO.CO, Jakarta - iPad Air merupakan tablet teranyar keluaran Apple yang diperkenalkan bersamaan dengan iPad Mini 2, Selasa, 23 Oktober 2013 di San Fransisco. Untuk mengukuhkan produknya itu, perusahaan teknologi ini melakukan berbagai peningkatan dan pembaruan. Dari segi prosesor, Apple membenamkan 64-bit A7 chipset untuk performa iPad Air yang lebih optimal.

Untuk mengetahui pengaruh prosesor itu, situs Geekbench bekerja sama dengan Primate Lab melakukan serangkaian perbandingan antara iPad Air dan tablet generasi sebelumnya, iPad 4.

Hasilnya, iPad Air ternyata mampu bekerja 80 persen lebih cepat dibanding iPad 4 yang menggunakan prosesor A6. Bahkan, meski dengan prosesor yang sama, iPad Air diyakini berkinerja 100 MHz lebih cepat daripada iPhone 5S. Namun, beredar kabar bahwa kecepatan prosesor pada iPad Air akan berpengaruh pada daya tahan baterai.

"Belum jelas apakah kecepatan iPad Air ini akan berpengaruh pada konsumsi baterai yang lebih besar, chassis yang lebih besar untuk pendingin lebih baik, atau kombinasi keduanya. Tapi, ini adalah pencapaian yang baik untuk Apple. Saya harap iPad Mini 2 juga bisa berjalan pada kecepatan 1,4 GHZ seperti iPad Air," kata Jogn Poole, Ketua Primate Labs.

iPad Air akan mulai dijual ke pasar pada 1 November mendatang. Harga yang ditawarkan bervariasi. iPad Air dengan konektivitas Wi-Fi dan kapasitas 16 gigabita dibanderol sekitar Rp 5,4 juta. Sementara iPad Air dengan konektivitas 4G LTE sebesar Rp 6,8 juta.

RINDU P HESTYA | TOUCH ARCADE

Topik Terhangat
Suap Bea Cukai | Buruh Mogok Nasional | Suap Akil Mochtar | Misteri Bunda Putri | Dinasti Banten

Berita Terkait:
iPhone 4 Laris Manis di Indocomtech 2013  
Anak Hilang di Monas Ramai di Twitter dan BBM  
Ditembak Perampok, Pria Ini Selamat Berkat HTC  
Sony Xperia Z1 Mengusung Kamera 20,7 Megapiksel
Canon Hadirkan 5 PowerShot Anyar di Indocomtech  


Anda sedang membaca artikel tentang

iPad Air 80 Persen Lebih Cepat dari iPad 4

Dengan url

http://teknologiseo.blogspot.com/2013/10/ipad-air-80-persen-lebih-cepat-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

iPad Air 80 Persen Lebih Cepat dari iPad 4

namun jangan lupa untuk meletakkan link

iPad Air 80 Persen Lebih Cepat dari iPad 4

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger